13 Sepeda Motor Knalpot Blong Berhasil di Amankan Di Mapolsek Indrapura

Benhillpos.com | Indrapura – Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M Polres Batubara melaksanakan Patroli Gabungan skala besar antisipasi Balap Liar, 3 C di wilayah Hukum Polsek Indrapura, Minggu, 17 Maret 2024 sekira pukul. 06.00 – 08.00 wib.

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., M.H yang di Wakili Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin, S.H., M.H yang di dampingi Kasat Lantas Polres Batubara AKP H.W., Siahaan. S.H., Kasat Sabhara AKP Juni Hendrianto, S.H., M.H., Kapolsek Indrapura Jonni H Damanik, S.H., M.H, Camat Sei Suka Tuppak Saragih, S.H., Kanit Reskrim Polsek Indrapura Ipda Ade Masri Sundoko, S.H, Kanit Tipikor Ipda M. Rafi Nasution, Personil Polres Batubara, Personil Polsek Indrapura, Personil Koramil 02 Air Putih, Perangkat Desa / Tokoh dan Masyarakat Kuala Tanjung Indrapura mengatakan
Patroli kita mulai dari Jalinsum Polsek Indrapura, Jalan Acces Road Inalum dan Jalan Utama Inalum yang banyak terdapat masyarakat khususnya kaum remaja yang beraktivitas di sana.

Menurut Wakapolres Batubara Kompol Imam Alriyuddin, S.H., M.H biasanya setelah sholat subuh selama bulan Ramadhan ini masyarakat khususnya para remaja memanfaatkan situasi pagi subuh keluar rumah buat sekedar kumpul dengan dengan teman – temannya, asmara Subuh, ada yang berjalan kaki maupun menggunakan sp. Motor roda 2, di sini kesempatan kita untuk memberikan Edukasi, himbauan kamtibmas secara Humanis kepada mereka melakukan upaya Preemtif dan Preventif untuk tidak melakukan Balap liar, tidak terpancing untuk melakukan tawuran serta menggunakan Mercon atau petasan yang bisa mengganggu masyarakat lain yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Terang Imam.

” Disini kita amankan juga sebanyak 13 unit sp. Motor dari berbagai jenis milik masyarakat khususnya kaum remaja yang tidak sesuai dengan peruntukannya dimana knalpotnya tidak standar alias blong dan surat – surat kelengkapan sp.motornya tidak di bawa, oleh karena itu kita lakukan tindakan tegas namun Humanis berupa Penilangan dan Sp. Motornya kita bawa ke Mako Polres Batubara, jika ingin di ambil maka pelanggar harus membawa surat resmi kepemilikan dan knalpot asli bawaan sp. Motor tersebut serta akan di buatkan surat perjanjian tidak akan merubah bentuk sp. Motornya terutama pada knalpotnya. Tegas Imam.

BACA JUGA :  Satgas Yonif 125/SMB Pimpin Upacara Bendera di Sekolah Dasar Inpres Sahapikiya

Kegiatan Patroli skala besar yang di laksanakan Polres Batubara dan jajarannya di apresiasi oleh masyarakat, mengingat bulan Ramadhan masyarakat menginginkan situasi yang kondusif di wilayahnya bebas dari balap liar, 3 C dan knalpot Blong.

“Kita akan terus meningkatkan Patroli untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya di bulan Ramadhan ini, pungkas Kompol Imam. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights