DAERAH  

2 Unit Rumah Di Lalap Sijago Merah

Benhillpos.com | Lumban Julu – Kebakaran sering terjadi akibat dari kelalaian dan bencana alam ,dimana sijago merah dengan cepatnya meluas atau merambat ke sekitarnya bila lambat upaya pemadamannya .

Seperti yang terjadi di Lumban julu telah terjadi kebakaran yang menghabiskan 2 (dua) unit rumah terjadi di Dusun III Huta Bagasan Desa Aek Natolu Jaya Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba Sumatera Utara, Selasa (28/02/2023) sekira pukul 00.50 Wib

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik melalui Kapolsek Lumban Julu AKP R Sembiring yang di realese Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi pada Selasa , 28 Februari 2023, sekitar pukul 24.40 Wib dimana saksi Maya Sari Br Sidabalok bersama Saksi Kezya Br Sinaga dan Gabriel Sinaga berada dalam rumah Warung Grosir milik Mesak Sinaga sedang tidur.

Lalu mendengar suara samar dari ruang tamu atau warung Grosir milik Mesak Sinaga. Kemudian Saksi Maya Sari Sidabalok menelpon Istri pemilik Rumah / Warung yaitu Magda Br Sirait untuk memberitahukan bahwa “ada orang masuk ke dalam Rumah” sembari keluar dari belakang rumah untuk menyelamatkan diri.

Setelah keluar dari belakang rumah, saksi Maya Br Sidabalok sudah melihat masyarakat sudah mulai ramai di depan rumah karena ketepatan berada di pinggir Jalinsum

Melihat adanya kobaran api dan merembes ke rumah milik Hotman Silalahi, masyarakat mencoba membantu untuk memadamkan dan menelpon pihak Kepolisian dan Damkar

Sekitar pukul 01.20 Wib Personel Polsek Lumban julu sampai dilokasi kejadian dan membantu masyarakat untuk membantu memadamkan api. Tak lama, pukul 01.30 Pemadam Kebakaran tiba dilokasi dan akhirnya sekitar 10 menit kemudian Api berhasil dipadamkan

BERITA TERKAIT :  Polda Sumut Gerak Cepat Kembali Cek TKP Dalami Kematian Bripka AS

Dalam Kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kerugian Material dan Materil ditaksir Rp.650.000.000,- (Enam Ratus Lima Puluh Juta Rupiah)

Diduga peristiwa kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik dan menyampaikan beberapa pesan agar lebih waspada dan memadamkan listrik saat mau tidur untuk mencegah kebakaran akibat korsleting .
( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!