AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK Kapolres Baru Musi Rawas

Benhillpos.com | MUSI RAWAS – Kendati Kapolres Musi Rawas yang baru, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK beberapa hari ini telah mulai menunaikan tugas, namun pejabat utama (PJU ) dan personil Polres Musi Rawas, tetap melaksanakan tradisi pedang pora. Upacara Parawell dan Pedang Pora dilakukan oleh para perwira pertama, Jumat (15/01/2022) pagi.

Sebelumnya saat akan masuk pintu Mapolres Musi Rawas, dilakukan pengalungan bunga kepada pejabat baru, AKBP Achmad Gusti Hartono.
Selanjutnya, dengan didampingi pejabat Kapolres yang lama, AKBP Efrannedy, satu persatu Kapolres yang baru, AKBP Achmad Gusti Hartono dikenalkan kepada para personil, mulai dari Waka Polres, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit bahkan ibu-ibu tergabung dalam organisasi Bhayangkari Cabang Musi Rawas, menyambut kedatangan Orang Nomor Satu di Polres Musi Rawas yang baru tersebut. Usai mengikuti pelaksanaan Sertijab dan Farewell Parade, kedua perwira berpangkat melati dua langsung memimpin apel perdana di Mapolres Mura.

Selesai apel perdana, dilanjutkan kegiatan penyampaian Laporan Kesatuan (Lapsat), di Gedung Adtmani Wedhana, Polres Mura.

Dilanjutkan, Kapolres yang baru, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi, AKBP Efrannedy, Waka Kompol Willian Harbensyah, para kabag, kasat melakukan peninjuan ruangan kesatuan mulai dari Satreskrim, Intelkam, Propam, Satres Narkoba, warung koperasi, Binmas dan lainnya.

Disela-sela peninjauan tersebut diwawancarai, AKBP Efrannedy selama 1 tahun 8 bulan tersebut berpesan kepada semua personil agar tugas yang sudah baik selama dapat dipertahankan.
Sementara Kapolres yang baru, AKBP Achmad Gusti Hartono menyampaikan, tahap awal ini akan melanjutkan program yang telah dirintis Kapolres lama.
” Ya, untuk tahap awal ini akan melanjutkan program Kapolres yang lama . Mohon dukungan kepada masyarakat dan personil dalam menjaga Kantibmas di Kabupaten Musi Rawas “, pungkasnya.

BERITA TERKAIT :  Ringankan Beban Masyarakat, Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

 

(FIR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!