DAERAH  

Angka Kemiskinan Kabupaten Sumba Tengah Mentok Di 32 Persen Di Tahun 2024.

Oplus_131072

Benhillpos.com | Sumba Tengah – Saat kabupaten Sumba Tengah berdiri sendiri tahun 2007 angka kemiskinan posisi di angka 42 persen

Selama masa periode pertama Bupati dan Wakil Bupati Perdana Drs Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu BBA tahun 2008 sampai dengan tahun 2013 hanya mampu menurunkan angka kemiskinan 3 persen dari 42 persen menjadi 39 persen.

Demikian juga diperiode kedua bupati Drs Umbu Sappi Pateduk dan Wakil Bupati Umbu Dondu BBA dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2018 hanya mampu turun 3 persen menjadi 36 persen.

Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah Drs Paulus S K Limu dan Ir Danial Landa dari tahun 2018 sampai tahun 2023 hanya mampu dengan menurunkan 4 persen walaupun mengalami kemajuan 1 persen menjadi 32 persen saat ini.

Menurut Mayor Inf Daniel Ledi Kodi S H M Si penyebabnya angka kemiskinan itu tidak turun dengan angka yang besar karena segala sesuatu pembiayaan di daerah hanya bersumber seluruhnya dari perintah pusat ( APBN) baik melalui DAU dan DAK, mestinya ada sumber lain yang bisa mendobrak perekonomian di daerah tegasnya, Sabtu (13/04/2024) sekira pukul 16.00 Wita

Salah satunya ialah meningkatkan sumber pendapat asli daerah ( PAD ) dan membuka jaringan kerja sama dengan pihak pihak lain yang tidak mengikat.

Karena itu jika dia dipercaya untuk dipilih menjadi Bupati di periode 2024 sampai dengan 2029 bisa mampu menurunkan angka kemiskinan menjadi 16 persen. Sehingga untuk menurunkan angka kemiskinan sampai nol persen hanya membutuhkan 10 tahun.

Membengkaknya angka kemiskinan itu karena tidak ada strategi jitu oleh Pemda dan tidak tahu membuka jaringan laba laba untuk mencari sumber dana di luar APBN bebernya.

BACA JUGA :  LSM BAKORNAS Soroti Keberadaan IPAL Puskesmas di Kota Pagar Alam ; Monitoring Dan Pemeliharaan Rutin Adalah Tanggung Jawab Dinas Kesehatan

Masih menurut Mayor Inf Daniel Ledi Kodi S H M Si, jika mau Sumba Tengah bisa berubah saya jamin jika saya terpilih pasti angka kemiskinan bisa diturunkan secara drastis

Mengapa demikian karena kita belajar dari daerah lain yang cukup maju bila perlu di negara lain yang sudah maju pungkasnya sembari senyum menutup bincang bincang nya dengan media ini tadi siang di alun alun Hotel Bintang Waibakul di Anakalang Sumba Tengah.

Sosok yang satu ini termasuk Bursa Bakal calon Bupati Sumba Tengah yang santer di perbincangkan dikalangan akar rumput Sumba Tengah. ( MMR )

Keterangan Photo :

Mayor Infantri Daniel Ledi Kodi SH MSi Sebelah kiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights