DAERAH NASIONAL

Antisipasi Bencana, DPC Rentan Kota Medan Silahturahim Ke Kantor Basarnas

Benhillpos.com | Medan – Dewan Pimpinan Cabang Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (Rentan) Kota Medan Melaksanakan Pertemuan dan Silahturahim Dengan Basarnas Kota Medan Pada (14/7/2021) Pukul 10.00 WIB Di kantor Basarnas Jl. Jamin Ginting Medan Tuntungan Kota Medan.

Dihadiri oleh Kepala Sumber Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kota Medan Joni Supriadi, SE, M.Si., Kasi Operasi SAR Zul Indra, SH., Ketua DPC Rentan Medan Bambang Sucipto, ST., Sekretaris Rentan Medan M. A. Rizkinta, STP., Wakil Ketua Rentan Medan Edy Syahputra, Amd dan Seluruh Jajaran Pengurus DPC Rentan Medan lainnya.

Ketua DPC Rentan Kota Medan menyampaikan bahwa Rentan Medan ingin bekerja sama dengan Basarnas Kota Medan dalam hal Antisipasi Bencana.

“Bencana merupakan suatu kejadian yang tidak terduga pastinya menghasilkan kerusakan/musibah, Maka Rentan Medan Hadir Menghadap dan Bersilahturahim dengan Basarnas Medan untuk siap bekerja sama dalam mengantisipasi bencana atau pun pasca bencana terkhususnya pencarian dan pertolongan”. Katanya.

Wakil Ketua Rentan Medan Edy Syahputra, ST dan Kepala Divisi Kesehatan/Medis Hadi Gunawan seraya kompak menyampaikan agar Relawan seperti Rentan ini dapat dilatih oleh Basarnas Medan untuk menjadi Relawan yang sesungguhnya agar kita dapat berkolaborasi untuk mengantisipasi bencana.

Sekretaris DPC Rentan Kota Medan Rizkinta Sitepu Menyampaikan bahwa Rentan ini merupakan Relawan yang siap sigap dan tanggap dalam Kebencanaan serta kemanusiaan dan legalitas ormas lengkap.

” Rentan ini merupakan Relawan yang siap sigap dan tanggap dalam kebencanaan serra kemanusiaan serta juga legalitas organisasi mulai dari Akte Notaris, Ad/art, Menkumkam, Kesbangpol sudah lengkap jadi sangat bagus kiranya kita dapat berkolaborasi antara Rentan Kota Medan dan Basarnas Kota Medan juga dapat memberikan arahan, nasehat dan bimbingan kepada Rentan Kota Medan”. Pungkas Rizkinta.

BERITA TERKAIT :  Bupati Toba Apresiasi Gerakan TNI AD Manunggal Air Bersih di Desa Hutabulu Mejan

Kepala Sumber Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kota Medan Joni Supriadi, SE, M.Si menyambut baik Silahturahim dari DPC Rentan Kota Medan dan juga mengatakan menjadikan Rentan Kota Medan sebagai Potensi SAR Kota Medan.

“Kami sangat berterima kasih dan menyambut baik atas kehadiran pada Silahturahim DPC Rentan Kota Medan kepada Basarnas Kota Medan. Ini merupakan langkah baik yang segala aspirasi dan penyampaiannya akan kami terima dan pastinya Rentan Kota Medan ini sebagai Mitranya Basarnas Kota Medan dan Sebagai Potensi SAR Kota Medan yang nantinya akan bekerja sama dan berkolaborasi dalam mengantisipasi bencana khususnya dalam hal pencarian dan pertolongan “. Simpul Joni Kepala Sumber Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kota Medan. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

Kemendagri Tegaskan Kebijakan Pemda Mengalokasikan Anggaran Pendidikan bagi Madrasah Telah Memiliki Regulasi yang Jelas

Feri Indra Leki

Kemendagri Perpanjang PPKM Jawa-Bali dari 22 Hingga 28 Februari

Daniel Manurung

60 TAHUN PRAMUKA INDONESIA Ridwan Kamil Disematkan Lencana Karya Bakti

Sendi Eka Kurniawan

Leave a Comment

error: Content is protected !!