TNI & POLRI

Antisipasi Kriminalitas, Kanit Reskrim Polsek Balige Patroli Dan Pemantauan Toko Emas

Benhillpos.com | BALIGE – Untuk mengantisipasi terjadinya kasus kriminalitas, Sat Reskrim Polsek Balige menggelar kring serse berupa pemantauan dan patroli ditempat rawan kriminalitas di Toko emas diseputaran Kecamatan Balige guna Antisipasi Tindak Pidana Pencurian, Jumat (27/08/2021) sekira pukul 11.00 Wib

Kring Serse akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayahnya.

Kanit reskrim Polsek Balige IPDA Jefriadi Silaban SH, MH beserta anggotanya AIPTU Suherman Nainggolan (opsnal), Bripka Surya Hamzah, Bripka Javar Tampubolon, SH, Briptu Erikson Sihombing, SH (P. Pembantu) dan Bripda Ganda Pasaribu, selalu eksis di lapangan memantau tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya kriminalitas.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian memerintahkan semua anggota reskrim harus tanggap di lapangan. “Program kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan dan intensitasnya lebih digiatkan malam dan siang hari,” pungkasnya.

Kring serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan reserse dan kriminal yang dituntut mampu menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujud wilayah hukum kita terhindar dari tindak kejahatan.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polres Toba di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. ( DNM )

Bagikan :
BERITA TERKAIT :  TPL Sponsori Pembangunan 35 Unit Sumur Bor "TNI AD Manunggal Air Bersih 2022" Di Desa Hutabulu Mejan

Related posts

Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

Daniel Manurung

Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 17/Balige Bersama Pemkab Toba Laksanakan Gotong Royong

Daniel Manurung

Sambut HUT Polwan ke 74, Polwan Polresta Barelang Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

Redaksi

Leave a Comment

error: Content is protected !!