DAERAH NASIONAL

Antisipasi Penyebaran Covid -19, PT TPL Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Desa Parik Kecamatan Uluan

Benhillpos.com | Toba – PT. Toba Pulp Lestari hari ini Senin, (12/7/21), melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Parik, Kecamatan Uluan Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Penyemprotan dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus Corona dan sebagai bentuk kepedulian kepada warga Parik yang terkena Covid-19.

Dilokasi penyemprotan, menurut Mariston Sitorus selaku Sekretaris Desa mengatakan sebanyak 41 warga desa Parik positif terkena virus Covid -19 termasuk kepala desa Parik, Delima Pasaribu.

Delima Pasaribu beserta warga yang terkonfirmasi positif Covid -19 kini diisolasi mandiri di rumah masing-masing.

Mariston Sitorus menduga penyebaran virus Corona dari seorang nenek yang sakit dan dari kepala desa Parik Delima Pasaribu.

Delima Pasaribu sebelumnya telah mengeluhkan bahwa dirinya telah kehilangan rasa penciuman dan suhu badan melebihi normal. Namun Delima Pasaribu tetap menghadiri pesta di desanya selama dua hari. “Karena itulah diduga terjadi penyebaran virus Corona Covid -19 ini” terang Sekdes Mariston Sitorus dan Jeniper Manurung Amkeb dari dinas kesehatan Kecamatan Uluan.

“Swab pertama tanggal (5/7) diketahui 12 orang, swab kedua dan ketiga pada tanggal 9 bertambah jadi 41 orang. Hal inilah yang memutuskan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh perusahaan TPL” ungkap Mariston Sitorus.

Atas kejadian ini pemerintah desa Parik akan memberikan bantuan makanan, vitamin dan obat-obatan dan sementara perusahaan PT. TPL melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh desa yang menghabiskan 6.000 liter untuk hari ini.

Leo Hutabarat mengatakan bahwa TPL akan melakukan tindakan selanjutnya sesuai dengan kondisi yang ada. “Kita akan lakukan penyemprotan ulang lagi jika dibutuhkan dan akan memberikan bantuan kepada warga Desa Parik” terang Leo Hutabarat mengakhiri.

Sebanyak 596 jumlah penduduk desa Parik akan mendapatkan bantuan vitamin dan makanan yang bergizi untuk menaikkan imun tubuh warganya agar terhindar dari virus Corona Covid -19 ini. ( DNM )

Bagikan :
BERITA TERKAIT :  Maksimalkan Program PKK, Tri Tito Karnavian Dorong Kader Jalin Kerja Sama dengan OPD

Related posts

Wakil Bupati Dairi : Apresiasi Panen Cabai Bersama Kelompok Mekar Tani Desa Perjuangan

Daniel Manurung

Mendagri: Meski Jalani Pendidikan Selama Covid-19, Kualitas Praja IPDN Tetap dalam Keadaan Baik

Daniel Manurung

Pemkab Toba Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!