Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru Jenis Omicron, Polsek Karang Pilang Berikan Edukasi Himbauan Prokes

Benhillpos.com | JATIM – Gabungan Piket Fungsi dan dan Perwira Pengawas, Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, Menjadi Garda Terdepan Dalam Memberikan Edukasi Himbauan Prokes Di Kecamatan Karang Pilang Surabaya.

Mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 varian baru jenis Omicron. Terkait dengan hal itu, Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, kembali menerjunkan Anggotanya untuk menggelorakan himbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Dari keterangan Kompol Eko Sudarmanto. S.Sos. Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, pihaknya menerjunkan semua Personil Piket Fungsi dengan Perwira Pengawas, sebanyak 9 Personil, dengan sasaran ruang publik yang dianggap dapat menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pendisiplinan prokes guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pantauan di lokasi, Gabungan Piket Fungsi bersama sama dengan perwira Pengawas dari Kanit Binmas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, Iptu Ufiana tampak melakukan patroli dan pengawasan prokes sembari membagikan masker di 2 ( dua ) tempat keramaian Pasar Kelurahan Kebraon dan Pertokoan serta dunia perbankan yang ada di Kelurahan Kebraon serta lokasi tempat pedagang kaki lima dengan dipimpin oleh Kanit Binmas dengan di ikuti personil Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjalankan 5M, guna mencegah penyebaran Covid-19.Sedangkan, masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, oleh petugas diberikan masker gratis untuk segera dipakai.

Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Kompol Eko Sudarmanto. S.Sos. menyampaikan, petugas gabungan Piket dan di pimpin oleh Perwira Pengawas, rutin setiap hari melaksanakan patroli kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Diharapkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

BERITA TERKAIT :  Operasi Zebra Toba 2022 Dimulai , Sat Lantas Polres Toba Berikan Edukasi Kepada Supir Angkot

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan setiap hari ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, di samping operasi prokes, hadirnya Anggota ini, juga untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Karang Pilang Surabaya.

Tak hanya itu, pihaknya berharap, Pandemi Covid-19 segera sirna di Indonesia .

“Untuk itu saya berharap, protokol kesehatan tetap dipatuhi dan yang belum vaksin segera mengikuti program vaksinasi,”jelasnya.

Sementara itu, Sugeng, salah satu pedagang kaki lima yang berada di lokasi Pasar Kebraon mengapresiasi adanya operasi penegakan Prokes yang dilakukan gabungan piket fungsi .Kata dia, melalui operasi Yustisi dan penegakan Prokes terhadap masyarakat akan patuh dan disiplin Prokes.Sehingga, penyebaran Covid-19 dapat segera ditekan.

“Operasi Yustisi dan penertiban Prokes ini sangat edukatif, masyarakat yang tidak pakai masker langsung diberi oleh petugas dan diberi imbauan patuh Prokes,” tutupnya. (Eko Andhika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!