DAERAH  

APBD 2020 Bangunan Sekolah Rehab/RKB Mangkrak, Nilai Anggaran Sungguh Fantastis

Benhillpos.com | KARAWANG – Sungguh miris bangunan Sekolah Dasar Negeri Tanjungbungin I Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang saat ini tidak ada kejelasan yang pasti, yang jelas menurut keterangan bahwa dengan Nilai Anggaran Rp 183.920.000,00 Surat Perintah Kerja (SPK) 056.4/……/21.14.02.160/ PPK-11/PUPR/2020. Nama Kegiatan Rehabilitasi, Waktu pelaksanaan : 75 (Tujuh Puluh lima hari) Kalender 12 Oktober S/D 25 Desember 2020. Sumber Dana : Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang sebagai Penyedia Jasa CV Putra Malaka, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang bangunan tersebut belum selesai juga (mangkrak), tembok pagar dirusak untuk memudahkan kendaraan yang bawa bahan material masuk kehalaman sekolah nanti bila bangunan sekolah sudah selesai akan diperbaiki, tapi kenyataannya tembok pagar sekolah masih tetap rusak belum juga dikerjakan, Rabu (23/02/2022)

Salah satu dari pihak sekolah saat dikonfirmasi jurnalis Benhillpos.com di kantor sekolah menyampaikan bahwa terkait keberadaan bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dirinya tidak mengetahui dan itu pun diberitahu oleh pekerja bangunan kalau sekolah SDN Tanjungbungin I, memiliki 1 Ruang Kelas Baru yang saat ini sedang dikerjakan, namun dirinya tidak mengetahui siapa Pelaksananya/ Pemborongnya karena dirinya tidak ada yang datang menemui pihak sekolah termasuk Kepala Sekolah.

Jurnalis Benhillpos.com mendatangi kantor Dinas PUPR Kabupaten Karawang sudah 2 kali tidak ada satupun petugas dinas dikantor dengan alasan Covid 19, pembatasan pegawai masuk kantor cukup dengan daring, dan ketiga kalinya terakhir baru bisa menemui Kepala Bidang Bangunan “khoerul” dan menjelaskan bahwa nantinya ada anggaran susulan dikerjakan kembali tuturnya, ketika ditanya media sebenarnya bangunan Rehabilitasi atau RKB jawab khoerul Rehabilitasi, saya jelaskan pula bukan rehabilitasi tapi RKB.

Kebetulan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tirtajaya 2022 dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang H. Dedi Ahdiyat, kamis 17.02.2022. dan acara Musrenbang selesai pukul 11:50 WIB jurnalis mengkonfirmasi Kepala Dinas terkait APBD 2020 bangunan sekolah mangkrak, jawabnya tak ada pembangunan dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang yang belum selesai atau mangkrak semuanya selesai dikerjakan, jelasnya.

BERITA TERKAIT :  Satu Rumah Warga di Desa Tlahap Ludes Terbakar

Perkumpulan (Komunikasi Pemberantasan Korupsi) P.KPK-PEPANRI (Pemantau, Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia) Divisi Intelijen Khusus NKRI “Herman” angkat bicara terkait Pembangunan Sekolah Dasar Negeri Tanjungbungin I nama kegiatan rehabilitasi namun dikerjakan RKB ini sudah jelas menyalahi aturan dan saat ini bangunan sekolah tersebut belum juga diselesaikan (mangkrak) setahun lebih.

Masih Herman jelaskan bahwa diduga in(stansi Dinas PUPR Kabupaten Karawang dan Pelaksana pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri Tanjungbungin I diduga menjadi ajang bisnis kotor, kongkalingkong, bermain-main dengan anggaran, diduga tanpa pengawasan dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang bangunan tersebut dikerjakan asal-asalan, diduga tidak sesuai rab, terkait tembok pagar sekolah yang sengaja dirusak untuk memudahkan kendaraan membawa bahan material masuk kehalaman sekolah saat ini belum dikerjakan, pelaksana proyek harus bertanggungjawab, lemahnya pengawasan dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang patut dipertanyakan dan perlu adanya evaluasi teknis Dinas PUPR Kabupaten Karawang, tegasnya rabu 23.02.2020. (Suryanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!