Babinsa Bersama Petugas Gabungan Laksanakan Patroli Yustisi Di Bundaran Balige

Benhillpos.com | Balige – Petugas gabungan TNI dan Polri, Satpol PP Kabupaten Toba, Damkar, Dishub di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, menggelar kegiatan pendisiplinan kepatuhan pada protokol kesehatan pada masyarakat, dengan melaksanakan Patroli Yustisi di Bundaran Balige, Jumat (31/12/2021) sekira pukul 09.30 hingga pukul 10.30 Wib

Petugas gabungan yang melaksanakan kegiatan ini Babinsa Koramil 17/Balige Serka Daniel D, Sertu H J Tambunan, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian bersama personil Polsek Balige 8 Orang, Satpol PP Kabupaten Toba 3 Orang, Damkar Kabupaten Toba 2 Orang dan Dishub Kabupaten Toba 2 Orang.

Dengan melibatkan petugas gabungan saat itu kegiatan dilaksanakan di seputaran Kecamatan Balige. Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU Serka Daniel D menjelaskan bahwa kegiatan kala itu fokus pada sosialisasi guna meminimalisir tingkat mobilitas masyarakat jelang pergantian tahun 2021 – 2022. Ini sudah menjadi protap pada tiap lini dengan dasar menekan tingkat penyebaran virus Covid – 19.

Dalam kegiatan ini, kami Menghimbau Pedagang dan masyarakat Balige agar mematuhi prokes seperti Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan Menghindari kerumunan.

Di setiap perlintasan jalan, masyarakat yang melintas kami berhentikan sejenak. Kami sampaikan terkait maksud dan tujuan dari kegiatan yang kami lakukan,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat cenderung mengerti dan memahami. Sehingga pihaknya tetap memotivasi agar ketertiban dan pemahaman masyarakat yang sudah ada, kian tertanam.

“Rangkaian dari kegiatan yang dilakukan di waktu sebelumnya. Masyarakat sudah memahami. Jadi, dengan demikian kami berterima kasih. Selain itu semisal kami temukan warga yang diketahui belum melakukan vaksin, kami imbau segera mendatangi gerai yang sudah disediakan,” tutupnya. ( DNM / RED )

BERITA TERKAIT :  Ratusan Paket Bansos Dari Polda Sumut Tiba Dini Hari di Tarutung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!