Babinsa Hadiri Evaluasi TP-PKK Provinsi Sumut Di Desa Sibolahotang SAS

Benhillpos.com | BALIGE – Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU Sertu H J Tambunan menghadiri Undangan Evaluasi TP-PKK Provinsi Sumut Tentang Desa Sibolahotang Sas Sebagai Desa Binaan UP2K TP-PKK Kabupaten Toba bertempat di Kantor Desa Sibolahotang Sas, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Sumatera Utara, Kamis (27/10/2022) sekira pukul 08.30 Wib

Turut hadir Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid II TP-PKK Provinsi Sumatera Utara Ibu Maharani Aspan Batubara, Tim Penggerak PKK Kabupaten Toba, Bupati Toba diwakili oleh Kabid PMD, Tim Penggerak PKK Kecamatan Balige, Camat Balige, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Balige, Babinsa Koramil 17/Balige Sertu H J Tambunan, Bhabinkamtibmas Polsek Balige, Perangkat Desa Sibolahotang Sas dan Masyarakat/Anggota PKK se Kecamatan Balige

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh Kabid II TP-PKK Provinsi Sumatera Utara Ibu Maharani Aspan Batubara menyampaikan kegiatan supervisi ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan kegiatan 10 program pokok PKK yang menganut sistem kerja kendali yaitu 1,3,6,9, dan 12.

Untuk 1 maksudnya adalah minimal TP PKK Pusat membina PKK Provinsi dalam satu tahun minimal 1 kali. Kemudian untuk 3 yakni TP PKK Provinsi minimal mengunjungi Kabupaten/Kota melakukan pembinaan selama 1 tahun adalah 3 kali diantaranya supervisi, monitoring, dan evaluasi dan beberapa tahapan selanjutnya.

“Adapun kegiatan monitoring hari ini adalah meliputi tentang kelembagaan, administrasi PKK Kota, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, kemudian kegiatan bidang-bidang kelompok kerja Pokja 1 sampai pokja 4,” ucapnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Toba diwakili oleh Kabid III TP-PKK Kabupaten Toba pada kesempatan itu ada beberapa poin menjadi pembahasan pelaksana tentang evaluasi 10 program pokok PKK di Kecamatan Balige Kabupaten Toba dalam kegiatan yang akan di gelar kedepanya.

BERITA TERKAIT :  Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Bahwa program PKK sangat membantu pemerintah Daerah Kabupaten Klaten dan di harapkan ibu – ibu PKK ikut berperan aktif melaksanakan kegiatan dilingkupnya masing masing sesuai kreatifitasnya, ungkapnya

Di dalam kehadirannya, Babinsa Koramil 17/Balige Sertu H J Tambunan menyampaikan bahwa Koramil 17/Balige akan selalu mendukung program-program dalam kegiatan PKK Di desa binaan.

Dengan mendukung 10 program Pokok PKK, kita bersama sama wujudkan wilayah desa binaan agar semakin tambah maju dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai, pungkas Sertu H J Tambunan. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!