Babinsa Koramil 08/Parmonangan Jalin Silaturahmi dan Komsos Bersama Warga Binaan

Benhillpos.com | PARMONANGAN – Babinsa Koramil 08/Parmonangan Kodim 0210/TU Pratu Petrus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Manalu dolok Kecamatan Parmonangan Kabupaten Taput Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (16/01/2024)

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan warga binaan, memperkuat keamanan, dan memantau perkembangan di masyarakat.

Komsos merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan. Kegiatan ini juga membantu dalam pemahaman kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Plt Danramil 08/Parmonangan Pelda A Sitorus mengatakan melalui Komsos yang rutin, hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan dapat terjaga dengan baik, menciptakan lingkungan yang nyaman, dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai seorang Babinsa.

”Dengan komsos yang rutin seorang Babinsa dapat lebih cepat mengetahui situasi terkini di wilayah desa binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini jika diperlukan. Ini memungkinkan penyelesaian cepat atas permasalahan yang mungkin timbul.

Kegiatan Komsos yang rutin seperti ini adalah salah satu cara yang efektif dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah binaan, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis.” ujar Pelda A Sitorus. ( DNM )

 

BACA JUGA :  Kapolres Labuhanbatu Menjenguk dan Memberikan Tali Asih Kepada Personel Yang Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights