Babinsa Koramil 17/Balige Bersama Nakes Puskesmas Distribusikan Obat Bagi Masyarakat Isoman Covid -19

Benhillpos.com | Balige – Babinsa Koramil 17/Balige Jajaran Kodim 0210/TU, Serka Daniel, Sertu Roy, Serda Royes dan Kopda Rommel mendistribusikan paket obat untuk warga isoman di wilayah Desa binaannya di Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (10/02/2022)

Pemberian paket obat ini dilakukan berdasarkan data pasien Covid-19 yang melakukan isoman yang dimiliki oleh Puskesmas. Selain sebagai bentuk perhatian, langkah tersebut bertujuan untuk memberikan suport bagi warga yang terpapar agar bangkit dan lekas sembuh.

Serka Daniel mengatakan ada beberapa paket obat yang dibagikan untuk warga yang sedang isolasi mandiri.

Untuk obat-obatan ini kami ambil dari gudang Kodim 0210/TU lalu kami titipkan di Puskesmas kemudian kami berkoordinasi dengan puskesmas, ungkapnya.

Puskesmas harus mempunyai database, siapa saja yang sakit, agar Babinsa dapat memberikan obatnya dengan pendampingan Puskesmas sampai ke tangan masyarakat.

“Semua sudah melalui hasil koordinasi Babinsa dengan petugas kesehatan setempat,” pungkasnya.

Sesuai instruksi dari pimpinan atas, kami terjun bersama-sama untuk memastikan bahwa mereka yang melaksanakan isolasi mandiri dalam keadaan baik dan tidak kekurangan obat-obatan maupun vitamin,”ucapnya.

Kami lakukan bersama-sama dengan nakes Puskesmas secara door to door, sehingga data akan selalu ter-update dan tepat sasaran, “jelas Serka Daniel

Dirinya berharap, warga yang menjalani isoman tetap semangat sehingga imunnya meningkat. Disatu sisi dengan perhatian dan bantuan yang diberikan, mereka akan termotivasi, lebih bersemangat untuk cepat sembuh dan bisa melanjutkan aktivitas seperti semula. ( DNM )

BERITA TERKAIT :  Kasal : Armada RI Siap Amankan Kepentingan Bangsa dan Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!