Babinsa Koramil 17/Balige Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6 hingga 11 Tahun Dan Umum

Benhillpos.com | Balige – Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun Kecamatan Balige dikabupaten Toba mulai digencarkan. Hal tersebut, ditandai dengan pemberian vaksin Tahap I dan II anak umur 6-11 tahun dan masyarakat umum

Upaya guna mensukseskan proses vaksinasi tersebut Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU selalu aktif melakukan pendampingan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun

Tim vaksinator terdiri dari UPT Puskesmas Tandang Buhit Kecamatan Balige Dr Tihar Hasibuan, Tim Perawat  Puskesmas 30 orang dengan di dampingi oleh Babinsa Koramil 17/Balige Serka H.Simanjuntak, Serda L Simare – Mare, Serda Ramli Zendrato dan Sertu Roy Pasaribu.

Serka H Simanjuntak Babinsa Koramil 17/Balige saat di konfirmasi Benhillpos.com mengatakan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan kali ini di laksanakan di UPT Puskesmas Tandang Buhit Balige Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Kamis (06/01/2022) sekira pukul 09.00 Wib

“Adapun jarak pemberian vaksin dosis kedua adalah paling sedikit 28 hari setelah disuntikannya dosis pertama”, Ungkap Babinsa.

Anak-anak yang mau di vaksin di dampingi oleh masing masing orang tua atau wali dengan membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen apa saja yang memperlihatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

Ditempat lain Danramil 17/Balige Kapten Arh Poltak Pardede, mengatakan, kegiatan Vaksinasi usia anak usia 6-11 tahun akan terus dilakukan oleh pemerintah demi percepatan pembentukan Herd Imunity agar kegiatan Belajar Mengajar di tahap Sekolah Dasar dapat dilaksnakan dengan aman.

“Untuk itu Kami intruksikan para Babinsa di jajaran Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU agar selalu mendampingi pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun di sekolah dasar yang berada di wilayah binaan nya”,jelasnya.

BERITA TERKAIT :  Aksi Demo Damai Di Mapolres Toba, Kapolres Toba : Kami Butuh Kritikan dan Masukan Dari Masyarakat

Diharapkan orang tua harus mengizinkan anaknya untuk vaksin, karena hal itu termasuk syarat agar anaknya dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dengan divaksinnya sang anak, maka kekebalan tubuhnya terjaga. Terlebih, sekarang angka Covid-19 di Indonesia sudah turun. Oleh karena itu, vaksin untuk anak harus segera diberikan agar tidak terjadi lagi angka kenaikan Covid-19. ( DNM / RED )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!