DAERAH NASIONAL TNI & POLRI

Bandel Ingin Selenggarakan Pesta Adat Meninggal Covid, Bupati Toba Bersama Polres Toba Dan Koramil 17 Balige Turun Ke Lapangan

Benhillpos.com | TOBA – Bupati Toba Poltak Sitorus bersama dengan tim Satgas Toba lainnya sambangi rumah duka yang ada di Kelurahan Sangkar Nihuta Kecamatan Balige Kabupaten Toba yang ingin menyelenggarakan adat pesta meninggal dunia.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, yang bersangkutan (yang meninggal) dinyatakan Covid-19 melalui rapid antigen di Rumah Sakit HKBP Balige pada Senin (2/8/2021) lalu dibawa oleh keluarga ke rumahnya.

Tak sampai satu hari, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia, namun sudah terpapar Covid-19 melalui hasil rapid antigen tersebut.

Sejak siang hingga malam hari, keluarga tetap bertahan akan mengadakan acara duka. Pihak Satgas Covid-19 Toba sudah melakukan sosialisasi terhadap keluarga.

Setelah Selasa (3/8/2021) sekira pukul 22.00 Wib, Satgas Covid-19 terjun ke lapangan dan melakukan pemulasaraan Covid-19.

Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, akhirnya keluarga dengan legowo mengiyakan apa yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 Toba.

“Terimakasih atas penuturan dari Satgas Covid-19 Toba yang datang ke tempat kami ini. Kami meminta petunjuk dari Satgas lah,” ujar anggota keluarga pada Selasa (3/8/2021).

Sebelumnya, Bupati Toba Poltak Sitorus meminta agar pihak keluarga mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh dunia menghadapi ini, dan karena Covid-19 meninggal dunia, maka dilakukan penguburan pemulasaraan yang sesuai dengan SOP. Ada SOPnya,” ujar Bupati Toba Poltak Sitorus.

Bupati Toba Selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan ucapan Turut Berduka Cita serta memberikan Pengertian kepada pihak keluarga bahwa Kematian Pasien Meninggal dunia Karna Terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Hal ini kita lakukan agar jangan sampai tertular ke tempat-tempat lain. Itulah kedatangan kami di sini,” pungkasnya.

Pihak Keluarga menerima penjelasan yang disampaikan dari Bupati Kabupaten Toba selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten dan bersedia untuk dilakukan pemakaman sesuai dengan Protokol Kesehatan malam ini juga.

BERITA TERKAIT :  Imigrasi Kelas I TPI Mataram Amankan WNA Asal Rusia yang Ngamuk di Gili Eksotis Trawangan

Pemakaman akhirnya dilakukan sekira pukul 00.10 Wib di tempat pemakaman umum Sitolu Bahal Sangkar Nihuta Kelurahan Sangkar Nihuta.

Kegiatan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar.

Turut hadir Bupati Toba Ir Poltak Sitorus,  Wakil Bupati Tonny Simanjuntak, Sekda Kabupaten Toba, Wakapolres Toba Kompol Janner Panjaitan, Kabag Ops Polres Toba  Kompol Jhony Andries Siregar, Kasat Intelkam Polres Toba AKP Anthony Rajagukguk, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian,  Kanit Intel Polsek Balige AIPTU T Simangunsong, Kanit Reskrim Polsek Balige IPDA Jefriadi Silaban, Danramil 17/ Balige Kapten Arh Poltak Pardede bersama personil Koramil 17 Balige, Kepala BPBD dr Pontas Batubara, Camat Balige Pantun Pardede, Satpol PP Kabupaten Toba, Lurah Sangkarnihuta dan Insan Pers. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

Agnia Kecamatan Singaparna Adakan Tabligh Akbar Dan Santunan Anak Yatim Piatu dan Parkir Miskin Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H

Dede Pepen

Gelar Sosialisasi Pertashop di Sumbar, Dirjen Bina Pemdes Tekankan Pentingnya Dukungan Pemerintah Daerah

Daniel Manurung

Kapolsek Pancur Batu : Desa Durin Jangak Dalam Percepatan Vaksinasi Telah Mencapai 70%

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!