DAERAH  

Bangun Kota Baru di Bintan, PT. Taihe Group Indonesia Investasikan Dana 78 Trilliun

Bintan – Pihak Manajemen PT. Taihe Group Indonesia, Edi Ja’afar SH, M.k.n. akan bangun kota baru di Bintan dengan nilai Investasi sebesar 78 Triliun dari PT. Taihe Group Limited Setelah penandatangan MOU di Shanghai Beijing melalui Zoom Metting pada, Selasa (22/2/2022) pukul 15.00 Wib.

Zoom metting dilaksanakan di kantor PT. Taihe Group Indonesia, Jl. RE Martadinata /Jalan Raya Uban Km-16 Toeapaya Selatan, Kabupaten Bintan.

Dalam hal ini juga pihak manajemen mengundang Instansi terkait Bintan, Anggota DPRD Bintan dan Instansi di Pemprov Kepri.

Dalam jumpa persnya, Edi Ja’afar di dampingi pihak manajemen PT Taihe Group Indonesia menyampaikan bahwa PT. Taihe Group Limited ini, mempunyai perusahaan Profil Company di Amerika Serikat, namanya Taihe Group Internasional, dan di Indonesia sendiri namanya Taihe Group Indonesia, di Bintan.

“Untuk kegiatan PT. Taihe Group Indonesia di Bintan, ada beberapa projects mercusuar yang akan mulai dibangun pada tahun ini” papar Edy

Dan yang pertama, sambung Edy, akan dibangun itu di bidang sektor Failinsing, Offshore Fainen Center dengan nilai Investasi yang cukup besar.

“Sedangkan untuk industri terbagi beberapa kegiatan, diantaranya, ada funicer, mobil elektrik, logistik dan solar panel yang merupakan kegiatan utama” sebut Edy.

Lalu untuk kegiatan logistik ini, lanjut Edy, pihak PT. Taihe Group Indonesia di Bintan, akan membangun sebuah pelabuhan bertaraf internasional sebagai pelabuhan yang bersandar dengan area listrik sendiri.

“Bahkan tempat logistik tersebut bukan hanya dibangun sebagai tempat arus barang saja, melainkan juga untuk riper maintene, atau klinic (bengkel). karena klinik (Bengkel) yang ada di Asean sendiri, Masi berpusat di Singapore.” terangnya.

Jelasnya, pasar-pasar inilah yang nantinya akan kita ambil peluang dibangun di Bintan sebagai pendukung membangun kota baru di area lebih kurang seluas 600 H (Hektar)” Terang Edi (Sapaan-Rllllllllll

BERITA TERKAIT :  Launching Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

“Lalu 600 H (Hektar) inilah, kota terpadu. yang di investigasi oleh real estate, akan dibangun area pendidikan tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi”

“Disamping itu, kota baru juga akan dibangun permukiman komersil, apartemen, hotel, resort, fashion center, gedung perkantoran, kawasan perdagangan, dan area kesehatan rumah sakit”

Saat ini pihak manajemen PT Taihe Group Indonesia di Bintan, sudah memulai proses perizinan dengan nilai investasi sebesar 25 triliun, dan ada penambahan 43 triliun lagi, secara bertahap” Tutur nya lagi

“Sementara untuk lokasi pembangunan kota baru itu berada di dua kecamatan, yang pertama di kecamatan gunung kijang, dan yang kedua di kecamatan Bintan timur,” Pungkas Edi Ja’afar pihak manajemen PT Taihe Group Indonesia di Bintan.” pungkasnya mengakhiri.

(Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!