DAERAH  

Banjir, Polisi Bantu Bersihkan Rumah Warga di Tantom Angkola

Benhillpos.com | TAPANULI SELATAN – Lantaran terendam banjir, Polisi dari Polsek Batang Angkola bantu bersihkan Rumah warga di Desa Lumban Jabi-jabi, Kecamatan Tantom Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (3/1/2024) pagi.

Selain Polisi, personel TNI juga turut membaur untuk bantu bersihkan Rumah warga yang terendam banjir di Tantom Angkola. Tak hanya itu, Polisi juga membantu warga mengevakuasi barang-barang berharga dari banjir.

“Setidaknya, ada 22 pemukiman warga yang terdampak banjir di Desa Lumban Jabi-jabi,” kata Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh, dalam keterangan tertulisnya.

Kendati demikian, lanjut Kapolsek, tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Menurutnya, banjir terjadi akibat hujan deras yang berlangsung lama sehari sebelumnya atau pada Selasa (2/1/2024).

“Sehingga, jumlah debit air meningkat dan tidak dapat tertampung oleh parit yang ada di desa. Akibatnya, luapan air memasuki Rumah warga,” terang Kapolsek.

Kapolsek menerangkan, bahwa pihaknya bersama TNI membantu membersihkan Rumah warga dari lumpur di sela banjir yang tergenang. Pihaknya, juga menghimbau warga agar mengamankan benda penting.

“Kami himbau sekaligus bantu warga untuk menyelamatkan barang-barang maupun dokumen penting dari Rumah,” tutup Kapolsek. ( Red )

BERITA TERKAIT :  Respon Cepat Kapolsek Tanah Jawa Cek TKP Tentang Adanya Praktik Perjudian Jenis Togel Kim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!