Bersama Masyarakat Binaannya, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga, Membersihkan Mesjid Sambut Ramdhan

Benhillpos.com | SIBOLGA – Marhaban Yaa Ramadhan, Bulan yang dirindukan bagi Umat Muslim, Bulan yang penuh dengan Pahala menebar kebajikan memperbanyak Dzikir dan amalan Ibadah lainnya, Minggu (10/03/2024).

Plh. Kasat Binmas IPDA Dedi Kurniawan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Angin Nauli AIPTU Jemron Panjaitan dan Kelurahan Aek Perkebunan dan Aek Muara Pinang AIPDA Makmur Sinaga, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga bersama Masyarakat ramai-ramai membersihkan Masjid Darur Rahmah Jalan Sudirman Sibolga, Minggu (10/03/2024).

Nampak dengan suka cita Semua Personil terlihat menyapu, mengepel lantai Serambi dan membersihkan halaman Mesjid.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Plh. Kasat Binmas IPDA Dedi Kurniawan mengatakan, Pembersihan rumah Ibadah merupakan kegiatan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Bhabinkamtibmas bersama Masyarakat senang bisa bersama-sama membersihkan Mesjid agar Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari ini lebih khusuk dalam melaksanakan Ibadah Sholat Taraweh nantinya, dengan kebersihan Mesjid yang terjaga,” ungkap Plh. Kasat Binmas.

Pihaknya mengaku, gerakan ini tidak hanya sekadar bersih-bersih Mesjid, melainkan juga sebagai wujud toleransi umat beragama dan merekatkan kebersamaan selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang Silaturahmi TNI Polri dan Takmir Mesjid serta Masyarakat.

Kegiatan yang digelar Plh. Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas bersama Masyarakat juga mendapat apresiasi dari Takmir Mesjid.

“Dengan adanya kegiatan ini selain bisa menjaga kebersihan Mesjid juga bisa menjadi pemupuk rasa kebersamaan antar semua Masyarakat tanpa memandang perbedaan,” pungkas Takmir Mesjid Bapak JP. Marbun. ( Red )

BACA JUGA :  Kapolsek Indrapura Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights