Bersihkan Pemakaman Umum, Tradisi Sambut Puasa, Personil Polres Sibolga Ikut Gotong Royong

Benhillpos.com | SIBOLGA – Pada hari Minggu, tanggal 10 Maret 2024, pukul 13.00 WIB, di Tempat Pemakaman Umum Jalan KH. Zainul Arifin, Kelurahan Simare Mare, Kota Sibolga, kegiatan gotong royong dilakukan oleh KBO Sat Binmas Polres Sibolga IPDA Dedi Kurniawan bersama Bhabinkamtibmas Polres Sibolga dan warga Masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut masuknya Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, dimana semangat kebersamaan Masyarakat turut terpancar. Dalam suasana kebersamaan, mereka membersihkan dan merawat Tempat Pemakaman Umum dengan penuh dedikasi. Tidak hanya menyapu dan membersihkan area pemakaman, tetapi juga melakukan pengecatan dan perbaikan fasilitas yang rusak, menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap tempat yang menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi banyak orang.

KBO Sat Binmas Polres Sibolga dan Bhabinkamtibmas Polres Sibolga tidak hanya menjadi penggerak dalam kegiatan tersebut, tetapi juga sebagai penghubung yang mengajak warga Masyarakat untuk turut serta dalam aksi peduli lingkungan ini. Dengan memberikan contoh dan semangat yang tinggi, mereka berhasil menggalang partisipasi Masyarakat sekitar, dari yang muda hingga yang tua, dalam upaya menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan.

Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga dijadikan momentum untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), terutama menjelang bulan suci Ramadhan. Dengan lingkungan yang bersih dan aman, diharapkan umat Muslim dapat menjalankan Ibadah Puasa dan Sholat Taraweh dengan khusuk dan khidmat, tanpa gangguan yang mengganggu ketenangan batin.

Semangat gotong royong ini menjadi bukti nyata bahwa kebersihan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Melalui kerjasama dan kepedulian yang tinggi, Masyarakat Sibolga menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bersama-sama, demi kesejahteraan dan keharmonisan bersama. ( Red )

BACA JUGA :  Shalat Idul Fitri 1445 H, Tugas Polisi Sebagai Ladang Amal dan Investasi Akhirat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights