Bhabinkamtibmas Polsek Gido Sambangi Warga Binaan dan Berikan Nomor Hand Phone

Benhillpos.com | Gunungsitoli – Bhabinkamtibmas Polsek Gido Polres Nias Bripka N. Lawolo, menyambangi Warga Desa Binaannya a.n. Ama Fesi Bate’e di Desa Binaka Kec. Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Senin (23/01/2023) pagi.

Kegiatan sambang tersebut dengan melakukan kunjungan langsung ke rumah warga binaannya tersebut, untuk melakukan komunikasi dialogis menanyakan keluhan-keluhan warga tentang Kamtibmas dilingkungannya sekaligus memyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Selain melakukan komunikasi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas memberikan Nomor Hand Phonenya 085262525352 kepada warga Binaan Ama Fesi Bate’e, yang dapat dihubungi apabila ada gangguan Kamtibmas dan memerlukan kehadiran Personil Polsek Gido.

Kapolsek Gido AKP Firdaus Panjaitan, S.I.Kom dalam keterangannya mengatakan, “bahwa Polsek Gido menggiatkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan sambang di Desa Binaanya masing-masing, mengunjungi warga desa Binaan untuk mengetahui dan mendapatkan informasi keluhan-keluhan warga tentang Kamtibmas”.

“Dengan menyapa langsung warga, diharapkan dapat lebih mendekatkan dan mengakrabkan Polri Khususnya Personil Polsek Gido dengan Warga masyarakat”, harap Kapolsek Gido.

Lanjut kata Kapolsek Gido, “Warga yang selalu dikunjungi tentu akan ada ikatan emosional yang baik dengan Personil Kita, disinilah kesempatan untuk memberikan pesan kamtibmas dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh warga, dengan demikian tidak perlu usaha yang sulit untuk memberikan pemahaman kepada warga untuk turut serta dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dan Kondusif”.

“Bhabinkamtibmas kita arahkan untuk memberikan nomor handphone pribadinya kepada warga yang ditemui, bertujuan agar warga dapat langsung memberikan informasi maupun perkembangan kamtibmas yang terjadi diLingkungannya, sehingga kita dapat mengambil langkah yang cepat dan tepat apabila ada infromasi terjadinya Gangguan Kamtibmas yang disampaikan oleh Warga”, Ungkapnya.

Ini merupakan langkah singkat agar warga dapat berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas melalui Nomor Hand Phone yang telah diberikan. Sehingga tugas yang dijalankan sebagai Bhabinkamtibmas menjadi lebih mudah dan ringan karena setiap perkembangan di desa binaannya dapat diiformasikan kepadanya”, Ujarnya.

BERITA TERKAIT :  Jum’at Barokah, Polres Nias Kembali Santuni Warga Kurang Mampu Dan Gelar Bakti Sosial di Masjid Istiqomah

“Seiring dengan perkembangan zaman, komunikasi juga semakin berkembang, kalau dulu Jika warga memerlukan kehadiran Polri, harus datang ke kantor Polisi, namun sekarang sudah berbeda, komunikasi melalui Hand Phone bisa langsung telephone kepada Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan langsung apa keperluan dan keluhannya”, Ungkapnya.

“Oleh sebab itu, kita harus tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik secara langsung di Kantor Mapolsek Gido maupun melalui sarana komunikasi Hand Phone dengan Bhabinkamtibmas Polsek Gido”, tegasnya mengakhiri. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!