Bid Propam Polda Sumut Laksanakan Gaktibplin di Polres Samosir

Benhillpos.com | SAMOSIR – Guna mewujudkan dan meningkatkan norma dan sikap kedisiplinan Personil Polres Samosir, Bid Propam Polda Sumut yang dipimpin oleh Kanit Hartib Subbid Provos AKP Natal F. Saragih, S.Pd bersama 3 orang personil dari Subdit Provos, melaksanakan sidak terhadap Personil Polres Samosir dalam Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), Kamis Pagi (21/03/2024)

Pejabat Sementara Kasipropam Polres Samosir IPDA Darmono S.H. mengatakan, kegiatan Gatiplin ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan anggota dan meminimalisir, serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Samosir, guna terhindar dari permasalahan baik Disiplin maupun kode Etik Profesi Polri.

Tidak hanya itu, IPDA Darmono Samosir, S.H juga menambahkan “jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan penindakan ditempat guna memberikan efek jerah seperti personil Polres Samosir berpakaian Dinas Polri namun ditemukan berambut tidak sesuai aturan dan langsung dilakukan pemotongan rambut dilapangan mako polres samosir”.

Kasipropam Polres Samosir juga menuturkan untuk sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang, seragam yang rapi, atribut kepolisian yang wajib digunakan, Surat Nyata diri diantanya kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP. Pemeriksaan Ruang Tahanan, Ruang SPKT, Ruangan Penjagaan Sat Samapta dan Gudang Senjata. Dengan hasil personil polres samosir dalam keadaan rapi dan ruangan yang diperiksa dalam keadaan aman, bersih dan masih sesuai dengan aturan.

Dikatakan Ipda Darmono Samosir, S.H, melalui kegiatan ini juga, Tim Bid Propam Polda Sumut melakukan Tes Urine Terhadap 12 orang personil Polres Samosir Yang dipilih secara acak dari Barisan apel pagi yakni 2 orang Perwira dan 10 orang Bintara. Kegiatan Tes Urine menggunakan alat dan dicek langsung oleh dr. Ganda Nainggolan, dengan hasil seluruh personel NEGATIF Menggunakan Narkoba.

BACA JUGA :  Antisipasi Laka Lantas, Personil Polsek Indrapura Bersama Masyarakat Membersihkan Berondolan Buah Sawit Yang Jatuh Ke Badan Jalan

Diakhir kegiatan, Bid Propam Polda Sumut juga memeriksa kendaraan dinas Polres Samosir yang diantaranya, pemeriksaan kelengkapan, keadaan mesin dari kendaraan roda dua, kendaraan roda empat dan terhadap kelengkapan pribadi personil pemegang kendaraan dinas meliputi SIM dan STNK.

“Dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat,” pungkasnya.

Pukul 10.00 WIB, Bid Propam Polda Sumut bersama Kasi Propam Polres Samosir meninggalkan Mako Polres Samosir dan selanjutnya melaksanakan gaktiblin ke Polsek Jajaran Polres Samosir. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights