BREAKING NEWS :  Tim Basarnas Akhirnya Temukan Korban Tenggelam Asal Silaen Di Kedalaman 30 Meter

Benhillpos.com | TOBA – Seorang pemuda yang tenggelam di Tempat Wisata Tuk Tuk Sigorbaon Pakkodian pada hari Minggu (20/02/2022) sekira pukul 16.00 Wib, akhirnya ditemukan oleh tim SAR Ajibata pada Senin (21/02/2022) sekitar pukul 09.15 WIB Pagi tadi.

Korban yang diketahui bernama Widodo Tambunan (25) warga Parsambilan Napitupulu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 50 meter dari bibir pantai di kedalaman kurang lebih 30 meter.

“Akhirnya korban kami temukan pagi ini melalui proses penyelaman, selanjutnya korban kita evakuasi. Jasad korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga menggunakan ambulans.

Herlan, salah satu tim penyelam yang menemukan korban menyebut, posisi korban tenggelam dan tidak terikat direrumputan atau tersangkut di batu. “Tenggelam di kedalaman 30 meter, korban tidak terikat ke rerumputan atau tersangkut di bebatuan,” sebutnya.

Melihat kondisi di kedalaman air, Herlan mengimbau warga dan wisatawan agar tidak melakukan aktivitas tanpa peralatan yang memadai. “Jika tidak memakai life jaket atau alat pelampung lainnya, saya sarankan jangan melakukan aktifitas di lokasi ini,” ujarnya.

Menurut keterangan Adel Simanjuntak, pemilik warung yang tidak jauh dari lokasi, sore itu korban bersama beberapa temannya berjalan ke perairan danau toba menuju bebatuan untuk berswafoto. Saat itu korban tidak menyadari jika lokasi berbatu dan licin hingga korban tergelincir hingga terjatuh ke air.

“Mereka datang enam orang, tapi yang jalan ke sana (lokasi jatuhnya korban) hanya tiga orang. Mereka sempat duduk-duduk di batu itu, tapi mereka agak bergeser lagi ke sananya, di situlah tenggelam,” ujarnya.

Adel Simanjuntak juga mengaku sempat mengejar korban sembari melempar ban, namun korban tidak sempat menggapai ban tersebut dan akhirnya tenggelam.

BERITA TERKAIT :  Sekjen Kemendagri: Inti Kepemimpinan Adalah Hubungan Baik Antarmanusia

Di lokasi kejadian tidak terlihat garis pantai atau batas pengaman untuk berenang, terlebih batas pantai yang dangkal hanya beberapa meter dari garis pantai

Sebelum kejadian, Korban bersama 5 temannya (Saksi) berangkat dari Parsambilan Dsn Napitupulu dengan tujuan ke tempat wisata Dusun PAKKODIAN desa lintong NIHUTA Kecamatan Tampahan dengan mengendarai Sepeda motor,

Setelah tiba di TKP seluruhnya masuk ke pantai danau Toba untuk mandi mandi, yang mana jarak mereka mandi dengan bibir pantai sekitar 50 meter.

Tiba – tiba korban bermaksud kembali kepantai Dan meninggalkan 5 temannya tersebut. Namun korban tergelincir dan masuk ketempat yang dalam, dan berteriak minta tolong. Salah seorang temannya (Saksi) berusaha menolong, namun tidak berhasil.

Hasil keterangan temannya bahwa korban tidak bisa berenang.

Jasad korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga menggunakan ambulans. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!