Brigjend Jimmy : 60 Orang PMI Masuk RSKI Pulau Galang

Tanjungpinang, Benhillpos.com – Laporan update Satgassus PMI tentang situasi & kondisi RSKI Pulau Galang pada Kamis, 24 Februari 2022 pukul 05.00 WIB menerangkan terjadi Okupansi sebesar 82,82% di RSKI Pulau Galang disebabkan oleh 460 tempat tidur yang disediakan kini dihuni oleh 381 pasien yang terdiri dari 227 pasien laki-laki dan 154 pasien perempuan. Jumlah tersebut terdiri dari 366 orang adalah PMI dan 15 orang merupakan warga batam namun demikian untuk pasien probable omicron dinyatakan nihil.

 

Selama sehari sebelumnya, pasien yang diijinkan keluar dari RSKI Pulau Galang masih nihil. Tercatat penghungi yang baru masuk dalam penanganan RSKI Pulau Galang sebanyak 60 orang bersumber dari PMI dan tidak ada penambahan pasien yang berasal dari warga kota batam.  Secara umum RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman & terkendali tanpa ada hal menonjol lainya.

 

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI mengatakan “Penggunaan masker serta menghindari keramaian dan kegiatan berkerumun adalah kunci mengurangi resiko tertular covid 19”. Hal tersebut mengingat peningkatan kasus omicron di banyak wilayah di indonesia terutama terjadi di kota-kota besar karena memiliki potensi keramaian dengan itensitas yang lebih tinggi.

(Simon/Penrem)

BERITA TERKAIT :  Koptu Berlin Silaban Hadiri Rapat Musdes RKP TA 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!