Brigjend Jimmy : Lawan Covid-19, Tingkatkan Kembali Disiplin Prokes

Tanjungpinang, Benhillpos.com – Covid 19 telah melanda hampir seluruh dunia selama lebih dari 2 tahun belakangan ini, tanpa terkecuali Indonesia pun mengalami pandemi Covid 19 yang memaksa pemerintah bergerak cepat dengan mendirikan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) COVID 19 di Pulau Galang Kota Batam Prov. Kepri sebagai pusat penanganan kasus Covid 19 yang saat ini tergabung dalam Satgassus PMI.

Satgassus PMI melaporkan update kondisi RSKI Pulau Galang hari Senin, 7 Februari 2022 pada pukul 06.00 WIB secara umum dalam keadaan aman dan terkendali. Total pasien penghuni RSKI saat ini sebanyak 212 orang, dengan komposisi 56 orang PMI, 153 orang warga Kota Batam dan 3 orang WNA. Dari rincian tersebut sebanyak 136 orang pasien adalah laki-laki dan 76 orang lainya merupakan pasien perempuan.

Dijelaskan pula bahwa pada hari ini pasien penghuni yang baru masuk td malam ,Minggu,6/2/22 di RSKI Pulau Galang terdapat 4 orang adalah PMI ditambah 5 orang lainya merupakan warga Kota Batam. Sedangkan pasien yang keluar dari RSKI belum ada.

Dari jumlah 460 tempat tidur yang dihuni oleh 212 orang pasien dapat disimpulkan bahwa saat ini RSKI Pulau Galang mengalami okupansi/kepadatan sebanyak 46,09%. dari jumlah pasien tersebut tercatat probable omicron sebanyak 22 orang pasien, namun demikian tidak ditemukan hal-hal menonjol lainya di RSKI Pulau Galang.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI menyampaikan, “Peningkatan kasus Covid 19 belakangan ini, mengindikasikan kita agar lebih waspada & tingkatkan kembali disiplin protokol kesehatan” hal tersebut diharapkan beliau sebagai bentuk dukungan & partisipasi masyarakat bagi Satgassus PMI dalam melaksanakan tugas.

(Simon/Penrem)

Mayor Inf Reza Fahlevi
Kepala Penerangan Korem 033/WP

BERITA TERKAIT :  Pangdam I/BB Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Yonif 132/BS Sektor Utara RI -PNG 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!