Brigjend Jimmy : Semua Pihak Harus Konsisten Bersama Lawan Ancaman Gelombang Omicron

Tanjungpinang, Benhillpos.com – Wilayah  Provinsi. Kepri dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan kasus covid 19. Jumlah pasien didominasi oleh masyarakat kota batam, mengingat batam adalah kota industri dan pariwisata yang memiliki jumlah penduduk yang paling padat dibandingkan dengan kota atau kabupaten lainya di wilayah Prov. Kepri.

 

Berdasarkan update laporan situasi & kondisi RSKI Pulau Galang oleh Satgassus PMI pada Rabu, 16 Februari 2022 pukul 05.00 WIB, dapat diketahui bahwa 460 tempat tidur yang tersedia telah dihuni oleh 411 pasien covid 19. Sebanyak 212 orang pasien adalah warga kota batam, 197 orang pasien merupakan PMI serta 2 orang pasien berasal dari WNA. Jumlah tersebut menimbulkan nilai okupansi/kepadatan sebesar 89,34% yang terdiri dari pasien laki-laki adalah sebanyak 272 orang dan pasien perempuan sejumlah 139 orang, dengan probable omicron sebanyak 79 orang pasien.

 

Penambahan pasien yang masuk RSKI Pulau Galang selama sehari sebelumnya diperoleh dari 52 orang PMI yang tiba diterminal kedatangan pelabuhan internasional Harbourbay & Batam centre terindikasi tertular virus covid 19. Sedangkan RSKI Pulau galang sendiri, belum mencatatkan terdapat pasien yang diijinkan keluar setelah mendapat penanganan Covid 19. Namun demikian secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman & terkendali tanpa adanya hal-hal menonjol lainya.

 

Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI berpendapat bahwa Gelombang omicron menjadi ancaman yang nyata dan menghimbau seluruh elemen masyarakat juga dapat menyadari hal tersebut. “Dukungan semua pihak terkait melawan ancaman omicron harus konsisten & terukur karena merupakan tanggungjawab kita bersama” pungkasnya.

(Simon/Penrem)

BERITA TERKAIT :  Kembali Sambangi SPBU Untuk Monitoring Distribusi BBM, Polsek Lahewa Lakukan Patroli Rutin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!