Bupati Toba Bagikan Bantuan Beras dari Badan Pangan Nasional

Benhillpos.com | TOBA – Untuk mengantisipasi inflasi sektor pangan, pemerintah melalui Badan Pangan Nasional menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah kepada masyarakat, termasuk masyarakat Kabupaten Toba. Sebanyak 167.810 kilogram beras dibagikan kepada 16.781 kepala keluarga di Kabupaten Toba, setiap kepala keluarga menerima 10 kilogram beras yang disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia.

Bupati Toba, Poltak Sitorus menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada masyarakat penerima di masing-masing kecamatan. Di Kecamatan Tampahan, penyerahan bantuan pangan beras diserahkan oleh Poltak Sitorus pada Rabu (20/03/2024), bertempat di Kantor Pos Indonesia yang ada di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan.

Di Kecamatan Tampahan, terdapat 607 KK Keluarga Penerima Manfaat yang terdiri dari 6 desa. Pembagian bantuan beras ini di Kecamatan Tampahan berlangsung selama 3 hari, sejak Selasa-Kamis (19-21/3/2024).

“Harga beras naik terus. Untuk petani ini keuntungan, tetapi bagi pembeli ini berat,” kata Bupati Toba, Poltak Sitorus dihadapan masyarakat penerima.

Poltak Sitorus menambahkan, bahwa bantuan tersebut diserahkan oleh pemerintah melalui Badan Pangan Nasional untuk mengindari terjadinya inflasi di sektor pangan.

“Yang memberikan bantuan ini adalah pemerintah, jadi mari kita sampaikan terima kasih kepada pemerintah, bukan kepada saya, sebab saya hanya pekerja pemerintah,” kata Poltak Sitorus.

Dirinya juga berharap agar bantuan tersebut tidak membuat masyarakat menjadi malas, melainkan harus semakin rajin untuk bekerja.

“Jangan jadi malas karena dapat bantuan ini, tetapi harus semakin giat dan rajin bekerja agar sawah bapak-ibu terus berproduksi,” katanya mengakhiri.

Sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Toba melaporkan bahwa bantuan beras ini adalah ketiga kali (bulan Maret) dan akan berlanjut hingga ke bulan Juni 2024.

Hadir dalam acara ini Eksekutif Manajer Kantor Pos Balige,Haris JM Manik, Kadis Sosial Lalo H.Simanjuntak, Kadis Kependudukan Catatan Sipil Bonar Butarbutar, Camat Tampahan,Camat Tampahan E Lisbet Mariani Situmorang,
dan Kabag Perekonomian Samuel A.H Lumbanraja. ( Red )

BACA JUGA :  Cek Pos PAM I Tanah Merah, Wakapolda Sumut : Perhatikan Potensi Gangguan yang Sudah Dipetakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights