DAERAH

Bupati Toba Hadiri Pelantikan Anggota BPD Se Kecamatan Balige

Benhillpos.com | Balige – Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, mengambil sumpah dan melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Balige, Kabupaten Toba untuk Masa Bakti 2021–2027, yang diselenggarakan di Sopo Parsaoran Nauli Pasar Melintang Desa Lumban Pea Timur, Senin (12/07/2021) sekira pukul 12.20 Wib.

Sesuai Surat Keputusan Bupati Toba Nomor 391 tahun 2021 dan Surat Keputusan Bupati Toba Nomor 420 tahun 2021, tentang pengesahan BPD.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan kepada BPD yang dilantik berjumlah 163 orang dan akan bertugas di masing-masing desa yang meliputi BPD Desa Aek Bolon Jae, Aek Bolon Julu, Balige 2, Baruara, Bonan Dolok 1, Bonan Dolok 2, Bonan Dolok 3, Hinalang Bagasan, Hutabulu Mejan, Huta Dame, Hutagaol Peatalun, Hutanamora, Longat, Lumban Bulbul, Lumban Gaol, Lumban Gorat, Lumban Pea Timur, Lumban Pea, Lumban Silintong, Matio, Paindoan, Parsuratan, Saribu Raja Janji Maria, Sianipar Sihailhail, Sibolahotang Sas, Siboruon, Sibuntuon, Tambunan Sunge dan Desa Silalahi Pagar Batu.

Sebelum pelantikan, diawali doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan Bupati Toba, pengambilan sumpah dan penandatanganan berita sumpah janji oleh perwakilan BPD terlantik didampingi rohaniawan, penyerahan SK secara simbolis bagi BPD, dilanjutkan kata sambutan dan arahan oleh Bupati Toba.

Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, dalam arahannya menyampaikan bahwa fungsi dari BPD adalah menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, membahas dan menyepakati rancangan kebijakan/peraturan Desa bersama pemerintah Desa serta melakukan pengawasan terhadap kebijakan kebijakan yang dilakukan oleh Desa masing-masing.

Bupati Toba mengatakan, BPD bersama-sama dengan Kepala Desa harus mampu menjaga situasi yang kondusif dengan menciptakan suasana kerja yang baru dan lebih meningkatkan hubungan kerjasama sebagai mitra kerja antar BPD dan pemerintah Desa, demi menuju Desa mandiri dan makmur. BPD harus mampu mengangkat potensi Desa dengan membuat peraturan Desa yang berpihak demi kepentingan masyarakat, serta diselaraskan dengan adat istiadat dan budaya Desa masing-masing.

BERITA TERKAIT :  Akhirnya Terealisasi Proyek Pokdarwis Citra Alam Bahari Muaragembong, Ini Pesan Ketua Pokdarwis Dan Kapolsek

Usai pengambilan sumpah, Bupati Toba mengucapkan selamat bertugas kepada BPD yang dilantik, “Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini. Selamat melaksanakan tugas, amanah dan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, di desa masing-masing.”

Terlihat turut hadir, Kadis PMD PA Kabupaten Toba Henri Silalahi, Camat Balige Pantun Pardede, seluruh Kepala Kades se Kecamatan Balige, Kapolsek Balige AKP. Agus Salim Siagian, Danramil Balige, rohaniawan.

Pantauan dilapangan, panitia acara menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan seluruh yang hadir mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, jaga jarak serta membagikan masker, yang sudah dipersiapkan. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

Bawa 1500 Dosis, BIN Sumut Gelar Vaksinasi Di Tengah Pemukiman Penduduk Di Medan Marelan

Daniel Manurung

Agus Suriyono Kadis Pariwisata Medan Hadir di Grand Opening Dudu Cafe Saksikan KPJ Medan – Sumut Tampilkan Tari Melayu Selayang Pandang

Daniel Manurung

Sat Narkoba Polres Madina Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja Kering

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!