NASIONAL OLAHRAGA

Bupati Toba Menggowes Sembari Ajak Warga Menjaga Kebersihan Kota Balige

Benhillpos.com | TOBA – Jarum jam menunjuk pukul 5.50. Suasana masih agak gelap dan hawa dingin masih terasa sekali. Tampak Bupati Toba,Poltak Sitorus didampingi Pj.Sekdakab Toba Augus Sitorus dan sejumlah pimpinan OPD mulai menggowes dari halaman Rumah Dinas Bupati Toba menuju Kota Balige , Rabu (27/7/2022).

Kegiatan bersepeda santai Pemerintah Kabupaten Toba ini menempuh rute dari Rumah Dinas Bupati – Jalan Sutomo- Jalan Patuan Nagari-Jalan Sisingamangaraja- Jalan Pematang Siantar- Jalan Desa Sibolahotang SAS- Jalan Desa Lumban Bulbul – Jalan Bukit Barisan – Jalan D.I Pandjaitan-Bundaran Kota Balige. Kemudian kembali ke Rumah Dinas Bupati Toba melewati rute Jalan Patuan Nagari.

Sepanjang jalan, Bupati Poltak Sitorus menyapa warga. Di Desa Sibolahotang , ia berhenti sejenak untuk berbincang dengan warga, kemudian mengimbau agar menjaga kebersihan daerah wisata pantai tersebut.

Sesampainya di sekitar Bundaran Kota Balige , tepatnya di depan ruko Marulak Tambunan (pedagang ulos),rombongan gowes mengambil waktu beristirahat bersama komunitas warga Peduli Kota Balige.

Sembari menikmati sarapan mi gomak dan lampet, Bupati Poltak Sitorus juga berdiskusi ringan dengan Walsa Tampubolon , Marulak Tambunan dari Komunitas Peduli Kota Balige.

Walsa Tampubolon menyampaikan ia bersama warga siap berpartisipasi membangun daerah ini bersama mengikuti program pemerintah .

Pihaknya telah memulai dengan membuat pot dan bunga di pinggir trotoar sekita Bundaran Balige ,guna mendukung keindahan Kota Balige sebagai ibu kota Kabupaten Toba.

Mendengar hal tersebut, Bupati Poltak mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi komunitas ini. Ia juga menyampaikan agar komunitas dan warga tetap menjaga kebersihan dan menggalakkan gotong royong.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Poltak Sitorus juga memanggil petugas truk pengangkut sampah yang melintas, agar ikut sarapan bersama.

BERITA TERKAIT :  PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 29 Agustus, Seluruh Daerah Berada pada Level 1

Kepada petugas kebersihan tersebut, Bupati Poltak menyampaikan agar mereka tetap bersemangat menjalankan tugasnya.

Selanjutnya,rombongan melanjutkan bersepeda menuju Rumah Dinas Bupati Toba. ( Red )

Bagikan :

Related posts

Bupati Toba Launching Penguatan Pendidikan Karakter Warga Sekolah

Daniel Manurung

Kemendagri Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Daniel Manurung

Bagaimana Mualaf Ingin Mengganti Nama? Simak Penjelasan Dirjen Zudan

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!