DAERAH  

Caleg Partai PKB Dapil 3 Sampang Lapor Bawaslu Kecurangan Pemilu 2024 Kabupaten Sampang

Benhillpos.com | Sampang – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sampang bernama Ayunda, mendadak viral di sejumlah media sosial dan WhatsApp group, belum lama ini, setelah Ayunda melakukan aksi protesnya di GOR  Senin siang (04/3) waktu setempat, lantaran suaranya yang mendadak menjadi kosong atau nol, di TPS dimana dia dan keluarganya nyoblos.

Wanita yang diketahui sebagai kader PC partai PKB sekaligus Caleg Partai PKB  ini melakukan aksi protesnya sambil mengacung ngacungkan tangannya lantaran tidak terima atas kecurangan yang dialaminya.

Perlawanan Ayunda tak terhenti di situ, Selasa siang  (05/3/2024), dia bersama tim dan relawannya dengan tidak ditemani internal partai PKB kabupaten sampang bertandang ke Kantor Bawaslu Kabupaten Sampang.

“Kami laporkan beberapa kecurangan dengan bukti bukti dikecamatan Banyuates,salah satunya di TPS 6 dimana tempat saya dan keluarga saya nyoblos itu suaranya Nol” ketusnya.

Menurut Ayunda, maksud kedatangannya ke Bawaslu untuk memberikan laporan resmi berikut bukti agar Bawaslu segera mengusut kecurangan dan pelanggaran yang dilakukan oknum penyelenggara Pemilu di TPS Dapil pencalegannya.

Ayunda  juga mengaku setelah Rekapitulasi di TPS dia tidak bisa mendapatkan C1 hasil meskipun sudah meminta ke sesama internal partai, bahkan dirinya di jegal saat mau masuk di rekapitulasi penghitungan kecamatan, dan anehnya juga Ayunda sepertinya di acuhkan oleh panwascam kecamatan banyuates, dimana disaat mau melaporkan kecurangan dirinya tidak ditemui dan selalu menghindar.

“Saya sempat menghubungi panwascam Banyuates by WhatsApp untuk melaporkan dugaan kecurangan ini, namun hanya di baca saja” ungkap ayunda

Tak hanya melaporkan ke Bawaslu, secara bersamaan, Ayunda juga akan membuat laporan ke DKPP terkait dugaan Kecurangan ini dan tidak profesional nya penyelenggara pemilu di kec.banyuates Sampang Madura.

BACA JUGA :  Temukan Pelajar Bergantungan Di Angkot, 4 Angkot Asal Pematang Siantar di Tilang Satlantas Polres Toba

“Kami berharap Bawaslu menindaklanjuti suara saya itu, dan menindaklanjuti oknum yang terlibat, agar tidak dibuat main-main pemilu ini. Karenanya kasus ini juga akan saya laporkan ke DKPP Nantinya terkait dugaan kecurangan ini” imbuh dia.

Kedatangan Ayunda saat itu diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu Sampang, ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights