DAERAH  

Capaian Kinerja Kejaksaan Negeri Toba Samosir Tahun 2021, Kajari Gelar NGOPI Bersama Awak Media

Benhillpos.com | Toba – Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Baringin, S.H.,M.H. kembali melakukan NGOPI ( Ngobrol Pintar) bersama Awak Media Kabupaten Toba di Kedai Kopi Partungkoan Balige, Kamis (20/01/2022) sekira pukul 09.00 Wib

Kegiatan ini merupakan guna Penyampaian Capain Kinerja Kejaksaan Negeri Toba Samosir yang sudah di lakukan sepanjang tahun 2021 dan yang akan di lakukan sepanjang tahun 2022.

Hadir Mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir yaitu Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Gilbeth Sitindaon,S.H, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Marlya Retta Bangun, S.H., Kepala Seksi Pidana Khusus Toba Samosir, Richard Sembiring, S.H.,M.H Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Herianto, S.H. Kepala Seksi Pengelola Barang Bukti dan Rampasan, Jhon Merdiosman Purba, S.H.,dan Kepala Sub. Bagian Pembinaan, Charles Hutabarat, S.H.,M.H. beserta jajaran.

Kajari Toba Samosir Baringin memaparkan pencapaian kinerja pada Kajari Tobasa sepanjang tahun 2021 diantaranya pencapaian Kinerja Kejaksaan Negeri Toba Samosir Bidang pidana Umum Pada Tahun 2021 telah menerima 219 SPDP.

Bahwa Capaian Kinerja Kejaksaan Negeri Toba Samosir Bidang Pidana Khusus pada Tahun 2021 telah melakukan Penyidikan sebanyak 2 Perkara.

Bahwa Penuntutan Sebanyak 2 Perkara yakni Pertama Dugaan tindak pidana korupsi dalam Pengadaan Peralatan Internasional Toba Kayak Marathon Pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Samosir Tahun Anggaran 2017 yang telah diputus PN Tipikor Medan dan saat ini dalam upaya hukum kasasi.

Kedua Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa pada Desa Tornagodang Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Samosir Tahun 2017 telah diputus PN Tipikor Medan.

Terpidana Jamotan Silaen telah di eksekusi dan terpidana Rahmat Samosir dalam tahap Banding.

BERITA TERKAIT :  HUT TNI Ke 77, Kapolsek Balige Berikan Kejutan Ke Koramil 17/Balige

Sepanjang tahun 2021 Bidang Pidana Khusus Telah Melakukan Eksekusi terhadap 2 Perkara dan 3 perkara dalam Upaya Hukum Kasasi

Untuk pencapaian Kinerja Bidang Datun Sepanjang tahun 2021 telah menerima sebanyak 17 ( tujuh belas ) SKK dan Upaya Litigasi sebanyak 3 Perkara yang saat ini sedang berjalan di Pengadilan.

Tak hanya itu, Baringin juga berterima kasih kepada para jurnalis yang telah hadir dalam kegiatan ini, kedepan ia menyebutkan agar awak media bisa terus bersinergi dengan Kejari Toba Samosir dalam setiap kegiatan yang ada, dan kedepan Kejari Toba Samosir akan melakukan pendataan dalam pemberantasan Mafia Tanah dan akan melakukan sosialisasi dalam rangka pemberantasan mafia tanah

“Bagi kami rekan-rekan jurnalis merupakan mitra dalam bekerja, kedepan sinergitas antara Kejari Toba Samosir dengan awak media agar dapat terus terjalin dengan baik dan turut serta mendukung program pembangunan pariwisata di kabupatem Toba, terimakasih kepada para jurnalis yang telah hadir” tutupnya. ( DNM / RED )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!