TNI & POLRI

Cara unik Kapolsek Arjawinangun Dalam Menangkal Virus Corona, Yaitu Dengan Berpuasa

Benhiilpos.com || Kapolsek Arjawinangun Kompol. R. Nana. Ruhiana. SH. di temui di tempat kerja nya di sela – sela padatnya kegiatan mapolsek  Arjawinangun, menyempatkan memberikan siraman Qolbu dengan jurnalis dan anggota mapolsek yang pada sa’at itu sedang bertugas.

Kapolsek Arjawinangun Kompol. R.Nana. Ruhiana. SH, Selalu mengingat kan kepada para anggota nya bahwa di masa Pandemi ini kita harus meningkatkan lagi iman Islam kita, harus sering mengucap kan kalimat tauhid pada diri kita.

Bukan hanya sekedar ucapan namun mesti bisa mengamalkan contoh hal kecil saja seperti kita mengamalkan berpuasa, dengan berpuasa kita bakal terhindar dari virus Corona. Kalau ada yang bertanya kenapa bisa seperti itu?, Karena dengan berpuasa kita dapat menjaga tubuh kita agar selalu bersiaga memproduksi imunitas dalam tubuh, Contoh manfaat berpuasa.

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Tidak Asal Puasa, tapi Puasa Sehat yang Bermanfaat.

Menyehatkan jantung.

Menurunkan risiko kanker.

Mengurangi risiko terinfeksi penyakit.

Mendapatkan berat badan ideal.

Menyehatkan jantung 

Puasa ternyata sudah dikaitkan dengan kondisi kesehatan organ jantung. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang berpuasa sebulan sekali memiliki risiko 58 persen lebih rendah terkena penyakit jantung. Orang yang berpuasa disebut memiliki jantung yang lebih sehat dibanding yang tidak berpuasa.

Selain itu, puasa juga disebut mampu mengurangi resistensi insulin. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko penyakit diabetes menyerang. Namun demikian, masih perlu dilakukan penelitian lebih menyeluruh terkait hal ini.

Menurunkan risiko kanker

Puasa juga disebut bisa membantu menurunkan risiko penyakit kanker. Itu terjadi karena selama puasa, laju pembelahan sel dalam tubuh akan berkurang. Kondisi tersebut dibarengi dengan menurunnya pertumbuhan sel akibat terbatasnya asupan. Namun, ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

BERITA TERKAIT :  Lagi Asik Minum Tuak, MP Diamankan Satnarkoba Polres Toba

Mengurangi risiko terinfeksi penyakit

Jika diiringi dengan pola makan sehat, puasa bisa membantu menjauhkan berbagai penyakit. Rutin berpuasa dengan benar dapat membantu memperbaiki kondisi radang sendi, radang usus besar, dan penyakit kulit, seperti eksim dan psoriasis.

Mendapatkan berat badan ideal

Pembakaran lemak menjadi energi membantu mengurangi berat badan. Itu yang kemudian membuat puasa bisa memberi dampak berupa penurunan berat badan. Selain membantu mewujudkan berat badan ideal, penurunan berat badan juga baik untuk mengendalikan diabetes dan tekanan darah.

Seluruh anggota tubuh kita bertasbih mengucapkan kalimat tauhid membuat benteng secara alami dalam tubuh kita, karena pemilik dari semua penyakit adalah ALLAH.SWT, dan penyembuh nya adalah DIA ( ALLAH.SWT. ).  Tutup nya.

( Sendi )

Bagikan :

Related posts

Duet Pangdam I/BB Dan Kapoldasu Akselerasikan Vaksinasi Lansia Dan Anak di Nias

Daniel Manurung

Grebek Rumah Pemilik Sabu, Polsek Kangean Grebek Amankan Pria 30 Tahun

Daniel Manurung

Takziah ke Rumah Duka Habib Zen Bin Umar, Kapolri: Beliau Saya Anggap Ayah Sendiri

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!