Cegah Karhutlah di Wilayahnya, Personil Polsek Batu Aji Polresta Barelang Laksanakan Patroli

Batam, Benhilpos.com – Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, personil Polsek Batu Aji dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Batu Aji AKP Susanto, rutin giatkan patroli karhutlah diwilayah hukum Polsek Batu Aji, kamis(24/02/2022).

 

Seluruh personil Polsek Batu Aji setiap hari monitoring titik-titik rawan kebakaran baik melalui gambar satelit yang dikirim oleh satgas karhutlah maupun informasi dari masyarakat.

 

AKP Susanto menghimbau kepada masyarakat yang tinggal dekat titik-titik rawan kebakaran agar tidak membakar sampah, membuang puntung rokok sembarangan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

“selalu kami ingatkan kepada masyarakat, jika menemukan titik api sekecil apapun agar segera menghubungi pihak Kepolisian maupun unit pemadam kebarakan terdekat” kata beliau.

 

Untuk wilayah hukum Polsek Batu Aji sampai dengan saat ini, titik rawan api sudah ditangani dengan baik oleh tim satgas karhutlah. “yang menjadi kendala jika terjadi kebakaran dihutan maupun lahan yang ada dilokasi yang susah untuk dijangkau dan tidak didukung dengan peralatan lengkap, sehingga personil hanya bisa memonitoring dari jauh” ungkap beliau.

(Simon/Humas)

.

BERITA TERKAIT :  Penuh Keakraban, Babinsa Komsos Bersama Tokoh Masyarakat Dan Masyarakat Di Desa Lumbangaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!