TNI & POLRI

Cegah Penyebaran Covid -19, Polres Toba Dan Jajarannya Gelar Operasi Yustisi PPKM Mikro Gabungan

Benhillpos.com | TOBA – Menindak lanjuti kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Virus Covid 19 secara serius melaksanakan Ops Yustisi di seluruh jajaran Polres Toba. Kegiatan Ops Yustisi dilakukan di Balige terhadap pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung – warung makan.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.IK.M.H memerintahkan Jajaran Polsek Polres Toba untuk melaksanakan Ops Yustisi Gabungan dimana melihat melonjaknya kasus baru di Kabupaten Toba yang semuanya hal itu berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia, Peraturan Presiden No.14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan pelaksanaan VaksinasiĀ dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Instruksi Menteri Dalam Negeri No.15 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali dan Instruksi Gubernur Sumut nomor : 188.54/25/INST/2021 tanggal 21 juni 2021 tentang perpanjangan PPKM Berbasis Mikro serta mengoptimalkan posko penanganan di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) di Provinsi Sumatera Utara .

Pada kegiatan tersebut masih banyak masyarakat yang di temukan tidak mengindahkan Prokes yang berjumlah 27 orang dan semuanya masih di berikan tidakan teguran push Up

Personil yang terlibat dalam kegiatan Ops Yustisi yang tergabung berjumah 6 dari Polri, 2 dari TNI dan 3 dari SatPol PP.

Selama berlangsungnya Ops Yustisi Gabungan masih ditemukan Masyarakat yang tidak menggunakan Masker pada saat melakukan aktifitas diluar rumah dan tidak mematuhi prokes dengan berkerumun di warung kopi serta masih banyak ditemukannya masyarakat tidak memakai masker keluar dari rumah

Dalam operasi ini, Kapolres mengatakan masih ditemukan sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, padahal edukasi dan sosialisasi penggunaan masker terus digalakkan sejak pandemi COVID-19.

BERITA TERKAIT :  Danrem 023/KS Kunjungi Kompi Senapan B Yonif 123/Rajawali

Tetapi dalam operasi itu, masih ditemukan adanya warga yang melanggar dan menganggap remeh penggunaan masker.

AKBP Akala mengatakan meskipun saat ini COVID-19 sudah ada vaksinnya bukan berarti warga menurunkan tingkat kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya saat beraktivitas di luar rumah yang wajib menggunakan masker.

Sebab, katanya, dengan menggunakan masker bisa meminimalkan terjadinya penyebaran COVID-19.

Maka dari itu, pihaknya menerapkan sanksi sosial agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sanksi yang kami berikan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitras di luar rumah, diharapkan warga tetap displin terhadap protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi COVID-19,” katanya.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH berharap Ops Yustisi dan PPKM Mikro dapat memberikan edukasiĀ  dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat kepada Prokes dan membiasa adaptasi kebiasaan Baru dan kepada.pelaku usaha dapat juga mendukung kebijakan pemerintah utk mematuhi waktu buka usahanya dan Ops Yustisi ini akan berlanjut setiap hari baik siang dan malam hari. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

*Satreskrim Polres Pasuruan Berhasil Menangkap Pelaku Begal di Kabupaten Pasuruan

Feri Indra Leki

Penyekatan PPKM Darurat Hari pertama Situasi Jalanan Kota Medan Sepi

Daniel Manurung

Untuk Pengamanan PT. Freeport Indonesia, Korps Brimob Polri Gelar Pemberangkatan Operasi Amole 2021 BKO Polda Papua

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!