DAERAH  

Cegah Penyebaran Omicron di Kawasan Industri, Binda Kepri Gencarkan Vaksinasi Booster Karyawan Pabrik di Batam

Batam, Benhillpos.com – Binda Kepri mendukung produktivitas industri dalam rangka menjaga pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam, dapat tumbuh positif pada tahun 2022.

 

Di tengah peningkatan kasus Covid-19 di Batam, kegiatan industri menjadi salah satu sektor yang harus dijaga agar tetap dapat beroperasi dengan lancar.

 

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi bagi karyawan penting untuk dilakukan agar tidak mudah terpapar Covid-19, terutama varian Omicron.

 

“Untuk menjaga produktivitas industri, kesehatan karyawan harus diperhatikan, tidak hanya menjalankan protokol kesehatan, tetapi menjamin seluruh karyawan mendapat kemudahan vaksinasi juga diperlukan,” terangnya.

 

Oleh karena itu, lanjutnya, Binda Kepri menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Batam juga melakukan jemput bola dengan mendatangi perusahaan atau pabrik di kawasan industri untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi booster bagi karyawan.

 

“Vaksinasi booster diberikan untuk memperkuat kekebalan tubuh karyawan sehingga tidak mudah terpapar Omicron yang kini tengah merebak di Indonesia, termasuk Batam,” imbuhnya.

 

Kegiatan vaksinasi hari ini, Jumat (18/02/2022), digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam di PT TEC Indonesia, Kawasan Industri Batamindo, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

 

HRD PT TEC Indonesia, Bambang Suratno menyampaikan ucapan terima kasih atas program vaksinasi yang digelar pemerintah dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan produksi di Batam.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi bahwa kami telah mendapatkan vaksin di perusahaan kami sehingga dengan vaksin ini produktivitas perusahaan kami tidak terganggu, berjalan lancar dan semua karyawan kami sehat dalam menjalankan aktivitas hariannya,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT :  Bupati Tasikmalaya Hadiri Milangka Kecamatan Tanjungjaya Yang Ke 30 Tahun

 

Selain mendatangi perusahaan, Binda Kepri juga terus melanjutkan kegiatan vaksinasi bagi pelajar di SDN 003 Kecamatan Batu Aji.

 

Ditargetkan sebanyak 1.000 orang masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini, Jumat (18/02/2022).

 

Kegiatan vaksinasi direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (19/02/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster. Adapun vaksin yang disediakan adalah jenis Pfizer dan Moderna.

 

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org.

(Simon/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!