Cipta Kondisi Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Tiga Pilar Dan Razia

Benhillpos.com | SIBOLGA – Polres Sibolga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, melaksanakan Kegiatan Patroli Cipta Kondisi / Patroli Gabungan Tiga Pilar yang aman dan kondusif, Sabtu (09/03/2024).

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kasi Humas IPTU Suyatno menyatakan untuk cipta kondisi yang aman dan kondusif dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, Jajaran Polres Sibolga melaksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar Dan Razia, yaitu ditempat rawan Kamtibmas, hal ini untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana dan memberikan rasa nyaman dan aman bagi Masyarakat untuk melaksanakan Ibadah dalam Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M yang sudah didepan mata.

Pada kesempatan pertama Tim Patroli Gabungan menyambangi Warung Tuak di Jalan Ketapang dan Tim Patroli menghimbau kepada Pengunjung Warung Tuak agar tidak menyalakan musik sampai larut malam, agar tidak mengganggu istirahat Masyarakat sekitar dan tetap mematuhi ketertiban umum. Selanjutnya Tim Patroli bergerak menuju sasaran Lokasi Ucok Home Stay di Jalan Lumba-Lumba Sibolga

Tim memberikan Himbauan kepada Pengelola Home Stay agar tidak diperkenankan melakukan aktifitas Prostitusi dan Penggunaan Narkotika

Kemudian Tim bergerak lagi ke sasaran berikutnya di Hotel Horas Jalan SM. Raja dan Tim memberikan Himbauan kepada Pengelola Hotel agar tidak ada aktifitas Prostitusi selama Bulan Suci Ramadan dan seterusnya

Dari hasil Razia di dapati Pasangan yang bukan suami istri di dalam kamar Hotel, selanjutnya pasangan tersebut diberikan Pembinaan oleh Satu Pol PP Kota Sibolga.

Tim belum merasa lelah, kemudian berlanjut menuju sasaran berikutnya yaitu ke Home Stay Family di Jalan Albertus Sibolga dan memberikan himbauan kepada Pengelola Home Stay agar tidak diperkenankan melakukan aktifitas Prostitusi dan Penggunaan Narkotika.

BACA JUGA :  Satgas Yonif 125/SMB Telah Menyelesaikan pembangunan Rumah Layak Huni Ke-5 di Wilayah Penugasan

Setelah Tim melaksanakan Razia ditempat Home Stay dan Hotel di Sibolga, kemudian Tim langsung melaksanakan Patroli Tiga Pilar ke Lokasi rawan aksi C3 (Curat, Curas, Curanmor) serta kejahatan jalanan lainnya, ” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sibolga, melalui Kasi Humas  menghimbau kepada warga agar dalam Bulan suci *Ramadhan Yang Dinanti* agar saling menjaga situasi keamanan dan kenyamanan beribadah, jangan memainkan petasan yang dapat mengganggu kekhusukan Masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Sholat Taraweh.

Dalam pelaksanaan Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia tersebut agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, jelang Bulan Suci Ramadhan di wilayah Kota Sibolga. Dari hasil Razia didapati tiga pasangan yang bukan suami istri di kamar Hotel Horas dan selanjutnya dilakukan pembinaan oleh Satu Pol PP Kota Sibolga. Kemudian Tim telah melakukan himbauan kepada Pengelola Hotel dan Home Stay agar tidak ada aktifitas Prostitusi di Bulan Ramadhan. Seluruh rangkaian Patroli Tiga Pilar dan Razia yaitu gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP Kota Sibolga dalam rangka Cipta Kondisi Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Pasca Hitung Suara Tingkat KPU Kota Sibolga, berjalan aman dan Kondusif. ( Red / Humas Polres Sibolga )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights