TNI & POLRI

Dandim Bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep Sukseskan Vaksinasi Serentak Jajaran Kodam V/Brawijaya di PP Aqidah Usymuni

Benhillpos.com | Sumenep – Demi memutus mata rantai Covid-19 serta mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi , serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren secara serentak terus digelorakan oleh jajaran Kodam V/Brawijaya terus ditingkatkan, Terbukti pada hari rabu tanggal 25 Agustus 2021, Serbuan Vaksinasi itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Terate AQIDAH USYMUNI, Terate, Pandian, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kegiatan Vaksinasi serentak jajaran Kodam V/Brawijaya tersebut juga dilaksanakan pembagian 500 paket sembako dan dihadiri oleh Forkopimda Sumenep, yakni Wabub Dewi Kholifah, Kapolres Sumenep, Wakapolres Sumenep, Dandim 0827/Sumenep beserta jajarannya dan Kapus Puskesmas Pandian, Nakes Polres Sumenep, dan Nakes Kodim 0827 Sumenep. RABU, (25/08/2021)

Dandim Sumenep, Letkol Infantri Nur Cholis Amd mengatakan bahwa giat itu dilakukan demi mensukseskan program Herd Immunity nasional dan mendukung program pemerintah pusat.

“Alhamdulillah serbuan kegiatan Vaksinasi serentak ke Pondok Pesantren Aqidah Usymuni ini berjalan dengan lancar. Sebanyak 580 santri telah sukses di vaksin. Kami berharap kegiatan vaksinasi serentak ini bisa membantu membentuk Herd Immunity untuk para santri. Sehingga para santri yang lain nantinya termotivasi untuk melaksanakan vaksin. Karena Vaksin ini adalah halal dan dan menyehatkan,” ucap Dandim Sumenep dihalaman pondok pesantren AQIDAH USYMUNI Sumenep.

Ketika disinggung kenapa tidak semua santri bersedia melakukan Vaksin pihaknya menjawab karena banyak kendala dan salah satunya adalah karena orang tuanya yang tidak bersedia agar anaknya dilakukan Vaksin.

“Kendati¬† tidak semua santri melaksanakan vaksin namun kami sudah melakukan upaya semaksimal mungkin. Dan Alhamdulillah dari Sekitar 500 Dosis yang disediakan, ternyata melebihi kapasitas sekitar 588 santri yang telah sukses divaksin,” katanya.

Ia melanjutkan, ” Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga tanggal 30 Agustus mendatang dan kami butuh semua elemen untuk membantu memberikan edukasi kepada masyarakat dan santri agar jangan takut divaksin,” tukas Dandim

BERITA TERKAIT :  Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Kasrem Dan Corps Raport Kasiper Korem 023/KS

 

Dandim juga meminta kepada segenap santri tersebut agar tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah di Vaksin, karena menurutnya protokol kesehatan ada faktor pendukung dalam upaya mempercepat memutus penyebaran Covid-19.

“Untuk para santri yang sudah melaksanakan vaksin, tetaplah disiplin prokes, karena protokol kesehatan adalah salah satu cara untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19. Semua ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, S.I.K SH, MH menyampaikan harapannya kepada segenap santri yang ada di Ponpes AQIDAH USYMUNI agar turut membantu kepada santri yang lain untuk menyampaikan pengalamannya dalam bervaksin sehingga mereka yang takut untuk bervaksin juga turut bersedia untuk melaksanakan vaksin yang peruntukannya adalah untuk menciptakan Herd Immunity sehingga kekebalan tubuhnya terjaga dari serangan virus Covid-19.

“Kami sangat berharap Kegiatan Vaksinasi di Pondok pesantren ini bisa menjadi contoh bagi santri yang ada di Pondok Pesantren lainnya agar tidak takut dengan Vaksinasi. Karena apapun yang dilakukan pemerintah adalah yang terbaik untuk segenap rakyatnya, demi keselamatan dan kesehatan bersama ditengah Pandemi ini,” tandas Kapolres Sumenep.

Disisi lain, Wabub Sumenep Dewi Kholifah mengucapkan terima kasihnya kepada segenap santri karena telah mendukung program pemerintah dalam giat Vaksinasi.

“Terima kasih kepada segenap santri yang sudah bersedia untuk melaksanakan vaksin dalam mendukung program pemerintah. Semoga Pandemi ini segera berlalu dan kita semua terbebas dari wabah yang dampaknya sangat dirasakan oleh segenap masyarakat,” tandas Wabub Sumenep.

Bersamaan dengan kegiatan itu, Kodim Sumenep dan Forkopimda Sumenep melaksanakan Vidkom dengan Kapolri, Panglima TNI dan Pangdam Brawijaya serta Kapolda Jatim di halaman Pondok Pesantren AQIDAH USYMUNI Tarate, Pandian, Sumenep. ( DNM / RED )

Bagikan :

Related posts

2 Hari Kegiatan, Polri: Program 1 Juta Vaksin Capai 72,38 Persen

Daniel Manurung

Tak henti-hentinya Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil meringkas satu pelaku kasus peredaran gelap Narkotika jenis Ganja Kamis 17 Maret 2022 sekitar pukul 20.00 wib di rumah Jl. Lawu  Kec. Waru Sidoarjo

Feri Indra Leki

Panglima TNI-Kapolri Minta Perkuat PPKM Mikro dan Tingkatkan 5M serta 3T

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!