Danramil 17/Balige Bersama Babinsa Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Toba

Benhillpos.com | Toba – Danramil 17/Balige Mayor Inf K Napitupulu bersama Babinsa Koramil 17/Balige jajaran Kodim 0210/TU Serma Y Tanjung dan Serda Royeskana mengikuti Pelaksanaan kegiatan Zoom meeting dengan Pemerintahan Kabupaten Toba di Aula Kantor Camat Balige Kabupaten Toba dalam rangka Rapat Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba, Selasa (08/02/2022) sekira pukul 14.00 Wib

Kegiatan Zoom meeting dengan pemerintahan Kabupten Toba di hadiri oleh Camat Balige, Sekcam Balige, Babinsa Koramil 17/Balige Serma Y Tanjung dan Serda Royeskana, Angota Kantor camat Balige serta Kepala Desa Se Kecamatan Balige.

Bagi pendatang yang akan berpesta ke kabupaten Toba dari daerah lain supaya diwajibkan untuk melakukan test PCR terlebih dahulu sehari sebelum pesta diadakan. Dan mengenai ketentuan lokasi test PCR diserahkan kepada yang bersangkutan.” Ujar Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus kepada awak media saat diwawancara usai melakukan rapat Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba.

Rapat Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba dilakukan bersama Forkopimda, Kepala OPD terkait, para camat, Kepala UPT Puskesmas, Lurah, dan Kepala Desa se-Kabupaten Toba di Aula Balai Data Lantai IV Kantor Bupati Toba

Untuk kegiatan pesta, Bupati Toba juga menyampaikan bahwa satgas akan ditugaskan memonitoring dan penertiban langsung ke lokasi.

Mengenai jumlah terkonfirmasi positif, Bupati Toba dengan tegas menyampaikan bahwa data akurat terkonfirmasi positif seluruhnya di Kabupaten Toba adalah 34 orang.

Sedangkan mengenai jumlah yang tervaksinasi, Bupati Toba mengatakan masih banyak yang harus dikerjakan khususnya vaksinasi bagi lansia. Berdasarkan data, vaksinasi bagi lansia yang tercapai masih di angka 75% dari 19.000an lansia.

“Dari 75% tersebut berarti masih ada 5000an lansia yang belum tervaksinasi.” tambah Bupati Toba

BERITA TERKAIT :  Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Berikan Ceramah Pengajian kepada Warga Perbatasan

Oleh karena itu, Bupati Toba mengharapkan kerjasama yang baik dari setiap kepala desa agar mendata setiap lansia di desa masing-masing untuk sekaligus diantar melakukan vaksinasi di puskesmas kecamatan masing-masing.

Bupati Toba juga menghimbau agar setiap desa mengaktifkan kembali posko posko di tiap-tiap desa.

Dalam pelaksanaan rapat, khusus para camat, Kepala UPT Puskesmas, Lurah, dan Kepala Desa se-kabupaten Toba mengikuti rapat secara zoom meeting guna protokol kesehatan. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!