TNI & POLRI

Danramil 17/Balige Pimpin Komsos Wawasan Kebangsaan TA 2022 Di Kantor Desa Haumabange

Benhillpos.com | BALIGE – Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, Perangkat kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda bertempat di Kantor Desa Haumabange, Sabtu (06/08/2022) sekira pukul 09.00 Wib

Kegiatan Komsos ini langsung di pimpin Danramil 17/Balige Kapten J Sinaga didampingi Babinsa Serma Y Tanjung, Sertu Royeskana, Kopda Rommel Simanjuntak dan di hadiri oleh Lurah Haumabange Lasma Simanjuntak, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan komunikasi sosial TA. 2022 dengan komponen masyarakat, kali ini mengambil tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif dan Berwawasan Kebangsaan”

Danramil 17/Balige Kapten J Sinaga dalam sambutannya mengatakan, bangsa indonesia memilik keanekaragaman budaya, suku dan agama yang diikat menjadi satu dalam khebinekaan tunggal ika.

Hal ini disebabkan karena persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan modal dasar pembangunan.

Komunikasi sosial ini sangat penting untuk meningkatkan kekerabatan dan komunikasi hubungan dengan berbagai pihak khsususnya generasi muda sebagai wujud penerangan untuk terciptanya NKRI yang kuat,”katanya

“Sasaran dari Komsos ini terwujudnya pemahaman masyarakat dan generasi muda terhadap keberadaan TNI AD, mengangkat wawasan kebangsaan,”tambahnya

“Program Komunikasi Sosial (Komsos) akan menjadi program seluruh jajaran TNI AD, dari Kodam sampai Kodim, sehingga kepentingan pertahanan negara akan terwujud dalam kebersamaan dan TNI membantu hadir kesulitan di masyarakat,”tuntasnya

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas dan kerjasama menjalin silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat diantaranya perangkat pemerintah Kelurahan. Mari kita laksanakan tugas kita masing-masing dengan dilandasi niat dan keikhlasan serta tanggung jawab yang tinggi sehingga bangsa kita bisa menjadi bangsa yang besar dan dihormati oleh bangsa lain,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT :  Musnahkan Ratusan Barang Bukti 303, Kapolda Sumut : Saya Tegaskan Sumut Bersih Dari Perjudian

Kapten J Sinaga berharap kepada semua yang hadir harus bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak merugikan diri sendiri diantaranya dapat membatasi informasi yang bersifat pribadi, pastikan foto atau video yang diposting tidak akan merugikan diri sendiri atau orang lain, jangan merespon email dari pengirim yang tidak dikenal dan jangan membuka link yang diberikannya.

“Segala sesuatu yang bersifat pribadi lebih baik tidak dipublikasikan di halaman yang bisa diakses umum, jangan tergoda tawaran penambahan teman like dan follower secara instan dan cepat dan jangan mengakses konten ilegal seperti pornografi perjudian rasisme pelecehan dan SARA,” tegasnya. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

Kasdam I/BB Stop Radikalisme dan Terorisme

Daniel Manurung

Gelar Rakor Angkutan Lebaran 2022, Forkopimda Jatim Berharap Masyarakat dapat Mudik Aman dan Sehat*

Feri Indra Leki

Ditpolairud Bongkar Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Jawa-Bali

Feri Indra Leki

Leave a Comment

error: Content is protected !!