Demi Anak-Anak Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Menjadi Gadik

Benhillpos.com | Keerom – Dalam rangka mendukung pendidikan di wilayah perbatasan RI-PNG, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melalui Pos Skofro Lama menjadi tenaga pendidik (Gadik) SDN YPK Skofro di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (29/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa berperan aktifnya membantu menjadi Gadik di SDN YPK Skofro dipimpin oleh Sertu Muaz beserta 10 orang anggota Pos Satgas Skofro Lama.

”Tujuan kegiatan ini selain melaksanakan tugas pokok, kami membantu sebagai Gadik bagi peserta didik SDN YPK Skofro, guna meningkatkan potensi dan keinginan yang dimiliki oleh anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-citanya.,” kata Letda Inf Artedi.

”Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada anak-anak khususnya perbatasan di RI-PNG terutama dalam bidang pendidikan dan bentuk perhatian untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di perbatasan RI-PNG,”ucapnya.

Sementara itu, Sertu Muaz yang terlibat kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran mengenai pengetahuan serta keterampilan yang bisa dilakukan dimana saja serta kapan saja.

”Kami mengajarkan beberapa materi yang diajarkan adalah pelajaran-pelajaran dasar seperti wawasan kebangsaan.”

”Antusias anak-anak dalam mengikuti pelajaran sangat tinggi terlihat dari dalam mengikuti pelajaran, serta kehadiran kami untuk membantu memberikan bantuan mengajar untuk memotivasi semangat dalam belajar mencari ilmu sehingga apa yang di cita-citakan mereka dapat tercapai,” terangnya.

Di tempat yang sama, Bapak Kapis selaku salah satu guru sekolah SDN YPK Skofro mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Pos Skofro Lama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang telah memberikan materi kepada peserta didik dan membantu menjadi tenaga pendidik.

BERITA TERKAIT :  Upaya Polri Kembalikan Senyum Anak-anak dan Ibu-ibu Korban Gempa Cianjur

“Semoga dengan kehadiran bapak TNI, peserta didik disini semakin senang dan bersemangat dalam menimba ilmu, serta terima kasih sudah memberikan semangat kepada mereka,” ungkap Kapis.( Red / Pen Yonif 711/Rks )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!