Di HUT Ke 25 Kabupaten Toba: Memperjuangkan Perbaikan Jalan Provinsi di Habornas

Benhillpos.com | PARSOBURAN – Di harapan ribuan masyarakat dari tiga kecamatan, Habinsaran, Borbor dan Nassau (Habornas), Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan bahwa sesungguhnya dirinya sangat paham permintaan dan isi hati masyarakat Habornas.

Saya tahu isi hati bapak/ibu. Perbaikan jalan provinsi di Habornas,” kata Poltak Sitorus kepada ribuan masyarakat pada acara HUT ke-25 Kabupaten Toba, yang dirayakan di Lapangan Sisingamangaraja, Parsoburan, Kamis (7/3/2024).

Poltak Sitorus mengakui, bahwa jalan berstatus jalan provinsi terpanjang di Kabupaten Toba terdapat di Habornas, mulai dari Silimbat, Kecamatan Sigumpar hingga ke Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) serta dari Parsoburan hingga ke Borbor sampai ke Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saya terus berjuang sampaikan ini ke Pak Gubernur, bahkan sampai ke Presiden melalui staf ahlinya,” katanya.

“Usai dari sini, saya akan langsung ke Medan menemui Pak Gubernur untuk kembali menyampaikan soal jalan provinsi di Habornas ini,” lanjutnya.

Selain soal jalan provinsi, Poltak Sitorus juga menyinggung perbaikan jalan kabupaten yang ada di Habornas. Dirinya juga mengakui bahwa kondisi jalan kabupaten di Habornas belum cukup baik.

“Tetapi bapak- ibu, saya efektif menjabat hanya 1,5 tahun. Sebab awal pemerintahan saya dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Saya bukan Sangkuriang yang bisa menuntaskan perahu dalam satu malam,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya mengaku bahwa tahun 2024 Habornas menjadi fokus perhatian Pemkab Toba, terutama soal infrastruktur.

“Program prioritas kita adalah pariwisata, pertanian dan pendidikan. Kita akan bangun jalan ke lokasi pertanian, lokasi pariwisata dan sekolah-sekolah,” ujarnya lagi.

Pesta perayaan HUT ke-25 Kabupaten Toba di Habornas juga dirangkai dengan pemberian sepatu kepada anak sekolah, pemberian kaca mata dan pakaian training kepada Lansia. Selain itu, Dinas Kesehatan juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis serta pengurusan administrasi kependudukan oleh Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan. ( Red )

BACA JUGA :  Sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights