DAERAH

Di Terjang Hujan Deras,Rumah Sepasang Lansia Rusak Parah Berharap Dapat RTLH

Benhillpos.com ll Lamongan, Jatim – Hujan lebat yang di sertai angin kencang, tadi malam Kamis 17-06-2021 sekitar jam 03.00 wib pagi tadi membuat rumah mbah Muslikan ( 74 ) dan NYI Supiiatun ( 66 ) tahun mengalami rusak parah. Genteng dan kayu atap rumah patah. Lokasi berada di desa Sukodadi Rt 001 Rw 003 kecamatan Sukodadi.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa tapi mengalami kerugian sekitar 10 jt rupiah. Warga setempat membantu bergotong royong menurunkan genteng dan atap yang berserakan,mbah muslikan hanya pasrah dan berdoa semoga ada bedah rumah dari pihak Koramil Sukodadi yang bisa membantunya untuk membantu memperbaikinya.

Mbah Muslikan mengidap sakit jantung jadi tidak bisa bekerja, sedangkan istrinya nyai Supiatun yang menjadi tulang punggung keluarga, hanya bekerja sebagai pencari barang bekas (rosokan). Satu minggu 2 x ke Lamongan untuk berobat itupun tidak cukup untuk biaya sehari hari.
” Alhamdulilah mas saya mendapat bansos sembako,kalau bedah rumah saya tidak mendapatkan jatah,” ucap nyai Supiatun lirih.

Perangkat desa setempat, Kasun mengatakan pemerintah desa Sukodadi membatu uang senilai 500,000 rupiah dan kekurangannya di tanggung yang punya rumah yakni Mbah Muslikan.
Kemudian di lanjut kekantor desa Sukodadi untuk menemui H.Tariono kades Sukodadi, tetapi Kades tidak ada di tempat, perangkat desa mengatakan sedang ke Lamongan Kota.

Nyai Supiatun dan Mbah Muslikan berharap semoga ada pihak yang bisa membantu dirinya terutama pihak Koramil Sukodadi untuk membantu mendapatkan bedah rumah.

(Diks).

Bagikan :
BERITA TERKAIT :  CV Dwi Friends Gugat Plt Kadis PUPR Toba Ke Pengadilan Negeri Balige, Ini Penjelasan Fernando Napitupulu

Related posts

Fadli Kaukibi BerHarap Dalang Penyerangan Di Ponpes Al Faiz Dapat Terungkap

Daniel Manurung

Bupati Mura Hadiri Acara Puncak Harganas ke-29 Tahun 2022

Daniel Manurung

Target 5 Ribu Dosis Per Hari, BINDA Kalbar Terus Optimalkan Program Vaksinasi Covid 19

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!