Dialog Interaktif Halo Polisi Di RRI Medan : Operasi Keselamatan Toba 2024 Dan Penindakan – Penindakan Prioritas Yang Sudah Di Lakukan

Benhillpos.com | Medan – Operasi Keselamatan Toba 2024 hari ini memasuki hari ke Delapan, Rabu, 20 Maret 2024, hal ini di kemukakan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sumut melalui Kasubdit Kamsel AKBP Sah Udur Sitinjak, S.H., S.I.K., M.H yang di dampingi Baur Subbid Penmas Aiptu Widodo ketika menjadi narasumber di acara Dialog Interaktif Halo Polisi di RRI Medan, jalan Gatot Subroto No. 214 pada Saluran 94,3 FM ( Kanal Informasi dan Inspirasi ) Pro 1 Medan dengan presenter Mbak Dessy Utami.

Menurut AKBP Sah Udur Sitinjak dari data yang mereka himpun di hari ke – 6 pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024 bahwa pihaknya terdiri dari 4 satgas yaitu mulai dari Satgas Preventif, Preemtif, Penindakan dan terakhir Satgas Banops ( bagian kesehatan – logistik ), namun di lapangan yang bekerja adalah Satgas Preventif, Preemtif dan Penindakan. Di acara Dialog Interaktif sebelumnya ( Minggu lalu tgl. 13 Maret 2024. red ) sudah di sampaikan juga 10 atensi pelanggaran Prioritas.

Di tambahkan AKBP Sah Udur Sitinjak untuk penindakan selama di laksanakannya Operasi Keselamatan yang sudah berjalan selama 6 hari kerja dari satgas Penindakan ETLE statis sudah ada 171, ETLE Mobile sudah ada 32, Tilang di tempat ada 1648, tegurannya 7799 dari seluruh Sumatra Utara ( laporan dari Polda Sumut dan jajarannya ).

Perlu masyarakat ketahui bahwa ETLE Statis itu yang sudah berada di lampu merah dan di pasangi kamera, sedangkan ETLE Mobile berupa handphone android yang ada aplikasinya ketika petugas di jalan mendapati masyarakat ada melakukan kesalahan maka petugas bisa merekamnya dengan handphonenya. Jelas Kasubdit Kamsel.

Khusus di jalan SM. Raja Medan Sebagai informasi kepada masyarakat bahwa dari bulan Januari 2024 khusus di jalan SM. Raja tersebut kita sudah lakukan penindakan, karena di jalan SM. Raja mau kita jadikan contoh sebagai Jalan Yang Tertib Berlalu Lintas, selain dari jalan SM. Raja kita juga berpindah kejalan lain agar Sumatra Utara ini masyarakatnya bisa Tertib berlalu lintas lintas, seperti ke jalan Jamin Ginting kita sudah lihat di sana apa permasalahan jalan disana, Pool Bus, jalan yang sempit, rambu jalan yang kurang sehingga nantinya kita coba lakukan penertiban bersama instansi terkait di sana hingga akhirnya nanti masyarakat yang berada di jalan Jamin Ginting jangan terkejut karena kita lakukan penindakan berupa Tilang di tempat mengingat Sosialisasinya sudah kita lakukan jauh hari sebelumnya dan yang pertama itu sosialisasi di jalan SM. Raja Medan.

BACA JUGA :  Jumlah Kendaraan Meningkat Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Pengaturan Arus Lalu Lintas Libur Idul Fitri di Parapat

Mbak Dessy Utami menanyakan kesiapan Kepolisian dalam menghadapi Mudik Lebaran, secara lugas AKBP Sah Udur Sitinjak menjabarkan pihaknya bersama instansi terkait sudah melaksanakan survey jalan yang merupakan jalan alternatif, ketika nantinya jalan umum atau jalan Tol penuh, macet maka jalan ini yang jadi solusinya, juga termasuk jalur wisata yang nantinya akan ramai, rapat koordinasi juga sudah di lakukan pihaknya untuk semua pihak dapat memaparkan apa – apa saja yang perlu di kemukakan kesiapannya terkait mudik lebaran dan arus baliknya, seperti hari ini Imbuh AKBP Sah Udur Sitinjak Pak Direkrut Lalu Lintas , Kepala Dinas Perhubungan dan instansi lain mengecek langsung persiapan yang sudah di sampaikan pada rapat sebelumnya benar tidak sudah di lakukan, di jalankan dan untuk Mudik Gratis Lebaran tadi singgung presenter Mbak Dessy pihak Pemprovsu akan mengadakan Mudik Gratis bagi sekitar lebih kurang 2800 ( dua ribu delapan ratus) masyarakat yang akan di sediakan mudik gratis, titik kumpul di Terminal Amplas, saat rapat kemarin kami sudah bermohon kepada BUMN dan BUMD alangkah baiknya jika membantu masyarakat dalam hal penyediaan oleh-oleh bagi masyarakat saat kembali ke kampung halamannya membawa oleh oleh dari kota Medan buat keluarganya di kampung sungguh sangat menyenangkan sekali. Saat sesi Dialog berlangsung ada pemirsa setia RRI Medan ada yang bertanya seputar jalan Prof. HM. Yamin, S.H dimana masyarakat memutar arah karena adanya pembangunan Jembatan – jalan yang belum terselesaikan sehingga jarak tempuh masyarakat jadi jauh berjalan. Dalam hal ini AKBP Sah Udur Sitinjak menyikapi dengan bijak dan menjawab benar dan di akui bahwa pembangunan jalan-jembatan itu adalah untuk kemajuan kita dan daerah kita ini, pemerintah membangun itu adalah untuk membangun kota Medan, Provinsi Sumatra Utara agar maju, dari itu kita bisa memonitor kegiatan pembangunan tersebut dan bukan hanya masyarakat, aparat pun harus memutar jalan jika mendapati keadaan seperti itu, harapan kita agar pembangunan terus berjalan dan bisa selesai dengan cepat. Himbau AKBP Sah Udur Sitinjak.

BACA JUGA :  Hari Keempat Libur Lebaran Di Kabupaten Toba Ramai, AKBP Wahyu Indrajaya Turun Langsung Tinjau Arus Lalu Lintas di Pos Terpadu dan Obyek Wisata 

Di akhir acara dialog interaktif AKBP Sah Udur Sitinjak mengajak masyarakat agar menghargai dirinya sendiri, patuhi rambu – rambu lalu lintas dan tetap mengutamakan keselamatan, dan terkait kesiapan arus mudik lebaran silahkan warga kota medan atau warga Sumatra Utara rencanakan yang baik kapan waktunya warga untuk mudik siapkan diri siapkan kendaraannya sehingga aman berkendara selamat sampai tujuan dan bisa bertemu dengan keluarga, pungkas AKBP Sah Udur Sitinjak, S.H., S.I.K., M.H. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights