DAERAH  

Dinkes Kota Lubuklinggau Gelar Pengobatan Gratis

Benhillpos.com | LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan kegiatan berobat gratis dengan tema “Promosi Kesehatan Sosialisasi Stunting dan Tata Laksana Covid-19 di Kota Lubuklinggau, bertempat di Kelurahan Jawa Kanan Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Jumat (11/2/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini terlaksana berkat kerjasama antara Dinkes dengan lintas sektor, yakni Persatuan Ahli Tekhnologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Kota Lubuklinggau, Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Lubuklinggau dan Pemerintah Kelurahan Jawa Kanan.

Kegiatannya telah berlangsung sejak 4 Februari lalu dan direncanakan akan dilakukan setiap minggu pada Jumat, bertempat di kelurahan ataupun tempat-tempat lain yang telah ditentukan.

Pada hari ini sambungnya, PSC 119 MCC Kota Lubuklinggau dan Puskesmas Taba , melayani pemeriksaan umum dan pengobatan, sedangkan PATELKI dan Labkesda melakukan pemeriksaan laboratorium screening gula darah secara gratis.

Selain itu telah dilakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat setelah senam pagi. “Kami mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” imbuhnya.

Mantan Kadis Kominfo Kota Lubuklinggau tersebut juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis ini dengan sebaik-baiknya selain kegiatan pelayanan rutin di Puskesmas .

Hadir juga Ketua DPC Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia, Paulina, dr Jeanita dan Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan, Latip Ansori.

 

(FIR)

BERITA TERKAIT :  Managgapi Video Viral LGBT, Tokoh Agama Sahat Parulian Sirait, Meminta Pemerintah Bertindak Tegas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!