DAERAH  

Dongkrak Pertumbuhan Sektor Pariwisata, Bersama Dinkes dan Disbudpar Batam Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster

Batam, Benhillpos.com – Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak tahun 2020 telah berdampak pada sektor pariwisata di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

 

Berdasarkan data BPS Kepri, jumlah kunjungan Wisman selama Januari-Desember 2021 di Kepri mengalami penurunan drastis sebesar 99,24 persen atau hanya 3.103 kunjungan dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020.

 

Jumlah kunjungan Wisman tersebut didominasi melalui pintu masuk Batam sebesar 85,43 persen atau 2.651 kunjungan.

 

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan meskipun pandemi masih berlangsung, upaya untuk mendongkrak kunjungan Wisman terus dilakukan, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi booster bagi pelaku industri pariwisata serta UMKM.

 

“Kami berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinkes Batam dan Disbudpar Batam untuk mengajak para pelaku industri wisata dan UMKM mengikuti vaksinasi booster,” ungkapnya.

 

Ditargetkan sebanyak 2.500 pelaku industri wisata dan UMKM mengikuti kegiatan vaksinasi booster yang digelar di Kepri Mall Batam, pada Senin (21/02/2022).

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kepada Disbudpar Batam, Ardiwinata menyampaikan penerima vaksinasi booster ini mulai dari para ketua asosiasi pariwisata, pekerja hotel, money changer, supir bus pariwisata, pekerja ferry, pemangkas rambut, dan sebagainya.

 

“Vaksin booster ini bentuk penguatan kepada pelaku pariwisata karena mereka yang akan berinteraksi dengan wisatawan,” terangnya.

 

Ia menambahkan, vaksinasi booster ini diharapkan makin meningkatkan kekebalan komunal dan kepercayaan wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batam.

 

“Kepada masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi dengan ikut serta vaksinasi booster, vaksin ini untuk memberikan kesehatan bagi tubuh kita,” jelasnya.

 

Pelaksanaan vaksinasi booster juga digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Pemkab Natuna di Kantor Camat Bunguran Selatan, pada Senin (21/02/2022).

BERITA TERKAIT :  Persaja Sumut Laporkan Alvin Lim ke Poldasu, Pemerhati Pembangunan Toba Dukung Kejaksaan

 

Selain pelaksanaan vaksinasi booster, Binda Kepri bekerjasama dengan Dinkes Batam juga melanjutkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 004 Batuaji.

 

Kegiatan vaksinasi direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (26/02/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster.

 

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org.

(Simon/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!