DAERAH  

Gerindra Tegaskan Komitmen Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Benhill Pos | Jawa Timur – DPD Partai Gerindra Jawa Timur patut berbangga diri karena kursi di legislatif naik drastis. Di level DPRD Jatim, kursi Gerindra naik dari awalnya 15 kini menjadi 21 kursi DPRD provinsi untuk periode 2024-2029.
Jumlah 21 kursi DPRD Jatim itu hanya kurang tiga kursi saja untuk mengusung calon sendiri di Pilgub Jatim 2024 (syarat mengusung di Pilgub Jatim yaitu 20% kursi DPRD Jatim atau 24 kursi). Muncul berbagai spekulasi bahwa Gerindra akan mencabut dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.

Namun, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan komitmen partainya untuk tetap mengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

“Saya tegaskan sekali lagi sampai hari ini bahwa Gerindra rekomendasi cagub Jatim 2024 adalah Khofifah Indar Parawansa di Pilgub. Rekomendasi itu ditandatangani langsung oleh Pak Prabowo,” tegas Anwar Sadad saat acara Sarasehan Gerindra Jatim di Surabaya, Minggu (17/3/2024).

“Bagaimana Anwar Sadad (di Pilgub Jatim)? Saya serahkan kepada Allah SWT,” tambahnya.

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini juga menjelaskan alasan Gerindra mengundang Khofifah dalam acara sarasehan.

“Kehadiran Khofifah di sini sebagai bentuk terima kasih dari Gerindra atas support endorse Khofifah mengantar Prabowo presiden dan menang di Jatim,” tambahnya.

Gus Sadad mengakui banyak pihak yang terus memintanya maju di Pilgub Jatim 2024, baik itu sebagai cagub maupun cawagub Jatim mendampingi Khofifah.

“Banyak yang manas-manasi, termasuk dari teman-teman media ini. Tapi saya tegaskan bahwa Gerindra komitmen penuh mendukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024,” tegasnya.

Gus Sadad kemudian memaparkan bahwa kursi Gerindra naik di semua tingkatan. Untuk DPR RI kursi Gerindra di Jatim naik dari 11 kursi jadi 14 kursi dari Jatim. Sementara provinsi naik dari 15 menjadi 21 kursi.

BACA JUGA :  Breaking News : Cafe Happy Di Laguboti Dilalap Si Jago Merah

“Untuk DPRD kabupaten/kota naik dari 189 kursi menjadi 218 kursi. Kita akan mendorong kader Gerindra sendiri di kabupaten/kota yang kursinya cukup maju sendiri untuk turun di gelanggang Pilkada. Kami sudah siapkan kader Gerindra di Lumajang, Jember, Gresik, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, dan Sidoarjo,” tandas Gus Sadad yang didampingi Wakil Bendahara Gerindra Jatim Dicannatta Santari. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights