DAERAH  

GMKI Cabang Toba Sosialisasikan Peran Mahasiswa Dalam Menjadikan Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata Internasional

Oplus_0

Benhillpos.com | TOBA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Toba menggelar kegiatan Konperensi Studi Lokal dalam momen perayaan Ulang Tahun GMKI Toba yang kedua pada hari Sabtu 8 Juni 2024 di Gedung Sentra Pemuda, Soposurung Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara

Kegiatan Konperensi Studi Lokal yang di gelar GMKI Toba tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Toba dan sekitarnya dengan mengangkat topik “Peran Mahasiswa Dalam Menjadikan Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata Internasional”.

Sonya Simanjuntak Ketua GMKI Toba mengatakan topik tersebut diangkat karena ia menilai Danau Toba merupakan Danau Terbesar di Dunia yang memiliki potensi besar untuk dijadikan objek Pariwisata Internasional demi meningkatkan kesejahteran masyarakat di kawasan Danau Toba.

“Danau Toba merupakan Danau Terbesar di Dunia, maka kita harus memaksimalkan Potensinya sebagai Destinasi Pariwisata, terutama meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan mancanegara, karena itu sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat di kawasan Danau Toba”

Dalam Konperensi Studi Lokal tersebut, GMKI menghadirkan narasumber menyampikan orasi Ilmiah yaitu Barry Simorangkir, B.Sc, M.Sc.

Barry yang merupakan ahli IT lulusan Amerika Serikat itu menyampaikan gagasan agar para mahasiswa mampu memanfaatkan media sosial dengan mendesain konten-konten kreatif untuk mengekspos daerah-daerah danau toba yang belum terekspos, namun layak dijadikan sebagai destinasi pariwisata.

Konperensi Studi Lokal itu merupakan salah satu dari berbagai rangkaian perayaan dies natalis GMKI Toba.

GMKI Toba juga menggelar studi yang mengkaji Korelasi Money Politic Terhadap Percepatan Pembangunan Kabupaten Toba, dengan Narasumber Japarlin Napitupulu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Toba dan Togi Siahaan, Sekretaris GMKI Toba.

Ada juga kegiatan Donor Darah sebagai aksi sosial GMKI yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Toba.

BACA JUGA :  Breaking News : Hari Ketiga Pencarian, Pria Paruh Baya Yang Hanyut Akhirnya Ditemukan 3 KM Dari Lokasi Hilang Di Sungai Asahan 

Dalam Pembukaan acara tersebut hadir juga Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus memberi sambutan, Kadis Kominfo Sesmon Butar-butar, Asisten II Pemkab Toba Jonni Lubis, Sekretaris Dinkes Siti Sirait, dan Kabid Teknik Pemkab Toba Hendri Simarmata. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights