Guna Meningkatkan Harkamtibmas Jelang Hari Raya Imlek, Polrestabes Medan Tingkatkan Patroli Gabungan

Benhillpos.com | Medan – Guna memberikan Keamanan dan Kenyamanan kepada masyarakat khususnya warga Tionghoa jelang perayaan Hari Raya Imlek 2574 yang jatuh pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023 Polrestabes Medan melakukan Patroli sp motor di wilayah Kota Medan sekitarnya, Sabtu, 21 Januari 2023 sekira pukul 23.00 wib – 06.00 wib

Menurut Kapolrestabes Medan melalui Kabag Ops AKBP Arman Muis S.I.K., bahwa Patroli Gabungan ini di laksanakan untuk menjawab keluh kesah masyarakat dimana masyarakat membutuhkan kehadiran aparat penegak Hukum dan juga memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga masyarakat khususnya umat Tionghoa yang akan merayakan hari raya Imlek.

Arman menambahkan Personil yang di libatkan dalam kegiatan patroli ini dari Satuan Sabhara dan dari tim Anti Begal Polrestabes Medan. Jalanan di inti kota Medan seperti jalan Balai Kota ( lapangan merdeka), Jalan Irian barat, jalan Krakatau dan jalan lain yang di petakan merupakan jalan yang rawan di sekitaran kota Medan di susuri oleh team patroli. Utama nya Vihara sebagai tempat ibadah warga Tionghoa tak luput di singgahi oleh team Patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Tionghoa melaksanakan ibadah sehari sebelum hari raya Imlek.

Saat melaksanakan patroli, team melihat sekumpulan laki – laki yang di duga sebagai anggota kelompok Gank motor sedang meminum minuman keras yang aksinya selalu meresahkan Masyarakatnya. Tanpa buang waktu team Patroli mendatangi kelompok tersebut dan melakukan pemeriksaan. Didapati dari 79 ( tujuh puluh sembilan) laki – laki yang di periksa beberapa diantara mereka tidak memiliki kartu identitas atau KTP, 2 ( dua) buah ketapel , 28 ( dua puluh delapan) anak panah berbentuk paku dan 45 ( empat puluh lima ) unit sp motor berbagai merk.

BERITA TERKAIT :  Bhabinkamtibmas Polsek Lumbanjulu Sosialisasikan Dan Bagikan Sticker F1H2O

Selanjutnya team patroli yang di pimpin oleh Ipda Syafhrizal, S.H mengamankan para pemuda terduga sebagai anggota Genk motor dan barang buktinya ke Mako Polrestabes Medan guna di proses lebih lanjut. Tutup Pamen berpangkat Melati dua ini. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!