Habinsaran Diguyur Pasar Murah, Warga Tumpah Ruah

Oplus_131072

Benhillpos.com | HABINSARAN – Setelah pasar murah disejumlah kecamatan, kini giliran Kecamatan Habinsaran yang mendapat pasar murah. Pasar murah ini digelar di depan kantor Camat Habinsaran, Kamis (4/4/2024) siang. Adapun sejumlah barang yang dijual di pasar murah adalah beras 2 ton, telur 350 papan, tepung Segitiga Biru 100 Kg, minyak goreng 400 Kg dan gula 400 kg.

Bupati Toba,Poltak Sitorus yang hadir langsung memantau pasar murah mengatakan bahwa pasar murah digelar untuk membantu daya beli masyarakat.

“Menjelang hari raya besar keagamaan harga naik, jadi kita adalah pasar murah untuk membantu daya beli masyarakat,” katanya kepada warga yang didominasi kaum ibu tersebut.

Pada kesempatan itu, Poltak Sitorus juga berbincang hangat dengan warga. Bahkan dirinya juga memberi hadiah kepada warga yang berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh Poltak Sitorus.

Pasar murah ini terlaksana atas kerjasama oleh Bagian Ekonomi Setdakab Toba, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Ketahanan Pangan dan Badan Pangan Nasional.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Kabupaten Toba, Samuel Lumbanraja, pasar murah ini terlaksana dengan bantuan CSR untuk mensubsidi bahan sembako tersebut.
“Untuk satu kali pasar murah subsidi kita bisa sampai Rp 5,3 juta. Tetapi tidak semua bahan pokok selalu habis, kadang ada saja bahan yang tidak habis jual,” katanya. ( Red )

BACA JUGA :  Bupati Toba Serahkan Bantuan Ketahanan Pangan Desa Lumban Huala, Parmaksian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights