Hafidz Al Qur’an Polda Sumut Berkumandang Selama Ramadhan

Oplus_131072

Benhillpos.com | Medan – Bulan Ramadan para hafidz Qur’an bertadarus dimanfaatkan kaum muslim untuk memperbanyak meningkatkan ibadah memperbanyak sedekah dan Doa serta Dzikir, Begitu pula yang dilakukan Polda Sumut melalui Bintara-bintara Hafiz Qur’an mengumandangkan tadarus setiap hari, ini dapat terlihat di postingan Media Sosial Polda Sumut.

Bripda Syehan salah satu hafidz Qur’an yang dimiliki Polda Sumut mengatakan, dirinya sudah memulai hafalan Al Qur’an sejak di bangku Sekolah Dasar.

Meski ditengah padatnya tugas, Bripda Syehan dan rekan-rekannya terus mengisi Ramadhan dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an sekaligus menjaga hafalan dengan mewajibkan membaca 1 hingga 2 juz disela-sela kesibukan maupun sepulang bertugas.

Kabid humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan selama Ramadhan, Bintara- Bintara Polda Sumut bergantian membaca Al-Qur’an, yakni Bripda M. Racpiter Ritonga, Bripda Habib Nasution, Bripda M. Syehan Alfarez, dan Bripda Alfian Trisukma. Keempatnya berdinas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut.

“Para Hafidz Qur’an yang dimiliki Polda Sumut, tidak hanya saat Ramadhan saja mereka bertadarus, namun dihari lainpun diluar ramadhan mereka melakukannya,” jelas Hadi.

Seluruh Hafiz Qur’an yang bertugas di Polda Sumut merupakan hasil penjaringan dari penerimaan anggota Polri melalui jalur Bintara Proaktif

“Mereka mengikuti proses seleksi saat penerimaan dan juga seorang penghafal Al-Quran, ini juga tentu menjadi prestasi tersendiri dalam membawa nama baik Polri,” ujar Hadi.

Hadi menambahkan Polda Sumut tentunya mendukung penuh kegiatan personil dalam kegiatan keagamaan khususnya yang Hafiz Qur’an ini sebab ini menjadi wujud nyata Polri tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum, tetapi juga memiliki peran penting dalam membangun karakter dan moralitas generasi penerus Bangsa Indonesia

“Semoga dapat menginspirasi personil lain maupun masyarakat untuk dapat mengisi dengan kegiatan positif di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini”, pungkasnya. ( Red )

BACA JUGA :  Temukan Pelajar Bergantungan Di Angkot, 4 Angkot Asal Pematang Siantar di Tilang Satlantas Polres Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights