Himbau Masyarakat Agar Waspada Dengan Kejahatan, Polres Sibolga Sambangi Warga

Oplus_131072

Benhillpos.com | SIBOLGA – Polres Sibolga melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Azrai Siahaan dan Aipda Hadi Hamonangan Sitanggang, melaksanakan kegiatan Himbauan dan Penyuluhan Kamtibmas terkait Waspada Curanmor dan Kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), di wilayah Kelurahan Kota Baringin dan Kelurahan Pasar Baru pada Minggu, 14 April 2024, mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai. Kegiatan dilaksanakan di Area Parkir Pajak Kota Baringin dan Warung Kopi Bahagia.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno, menjelaskan dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan himbauan kepada warga dan petugas parkir dengan fokus pada lima poin penting. Pertama, waspada dalam memarkirkan sepeda motor di keramaian agar tidak tertinggal kuncinya di Sepeda Motor. Kedua, selalu mengunci stang serta menambah kunci ganda untuk meningkatkan keamanan Sepeda Motor. Ketiga, tidak menggunakan HP di pinggir jalan serta tidak meletakkan HP atau barang berharga di Jok ataupun dashboard sepeda motor demi keamanan. Keempat, selalu memasukkan sepeda motor kedalam rumah sehingga aman. Kelima, tidak membawa perhiasan yang mencolok apabila keluar rumah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan Masyarakat terhadap potensi pencurian Sepeda Motor dan barang berharga lainnya. Diharapkan dengan adanya himbauan dan penyuluhan ini, dapat mengurangi angka kejahatan C3 di wilayah tersebut, khususnya di Kota Sibolga, ujar Suyatno. ( Red )

BACA JUGA :  Lewat Cooling System, Polsek Lumban Julu Patroli Dialogis Berikan Himbauan Kamtibmas 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights